Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/12/2022 13:44 WIB

RAT KONI Kota Bekasi, Plt. Wali Kota Bekasi Apresiasi Atlet di Porprov 2022

Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan saat sambutan RAT
Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan saat sambutan RAT

BEKASI, DAKTA.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk kepengurusan periode 2019 – 2023 di Gedung Cevest, Jalan Guntur Raya, Bekasi Selatan.

 

RAT 2022 yang mengusung tema “Refleksi Keolahragaan KONI Kota Bekasi periode 2019 - 2023” dihadiri Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto serta sejumlah insan olahraga Kota Bekasi.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan melaporkan hasil perolehan 4 besar Kota Bekasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV Tahun 2022.

 

Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan mengatakan perjalanan panjang Porprov Jabar 2022 yang terselenggara di sembilan kota/kabupaten banyak memberikan kesan.

 

“Ini bukan tentang kita tidak sesuai target mendapat 3 besar. Tapi bagaimana perjalanan, proses yang tak terlewatkan memberikan kesan hingga kita menorehkan 4 besar untuk Kota Bekasi,” kata pria beken disapa Bang Yan ini, Rabu (15/12).

 

Di hadapan Plt Wali Kota Bekasi, Bang Yan berujar jika Porprov Jabar 2022 yang ada tersebar di kabupaten/kota, Kota Bekasi mendirikan lima posko diantaranya yakni di Kota Bekasi, Kabupten Subang, Bandung Raya, Kabupaten Garut dan Kabupaten Ciamis.

 

“Pada pelaksanaanya kita tetap mendapat prestasi dengan naik satu peringkat. Pada Porprov Jabar 2018 di Kabupaten Bogor lalu, kita ada di posisi lima besar dengan perolehan 46 medali emas. Dan kini kita pada posisi 4 besar dengan perolehan 77 medali emas,” ujarnya.

 

Bang Yan juga menyebut jika penetapan slogan Kota Bekasi 3 besar bukan tanpa arah. KONI Kota Bekasi seyogyanya tahu bagaimana kemampuan para atletnya, tak terkecuali kompetitor daerah lain yang pada posisi puncak ialah juara umum di Porprov Jabar sebelumnya.

 

“Bagaimana dengan Kota Bandung yang menjadi juara umum pada tahun 2010, disusul Kabupaten Bekasi sebagai juara umum 2014, Kabupaten Bogor 2018. Dan tahun ini Kabupaten Bekasi kembali menjadi juara umum 2022,” kata dia.

 

Daerah – daerah tersebut mendapat juara umum juga karena tersedianya sarana dan prasarana para atlet. Pada Porprov Jabar 2026 medatang dimana Kota Bekasi menjadi daerah bakal calon tuan rumah pun sangat memungkinkan menjadi juara umum.

 

“Banyak atlet berpestasi kita di DKI Jakarta dan daerah lain, jika kita mempunyai banyak sarana olahraga, sangat memungkinkan mereka untuk balik dan berlatih di Kota Bekasi. Target 3 besar tetap kita gaungkan sampai 2026, namun jika kita menjadi juara umum juga itu menjadi prestasi yang besar,” ucap dia.

 

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan kepuasannya terhadap KONI Kota Bekasi melalui para cabang olahraga yang sukses menempati posisi 4 besar di Porprov Jabar 2022.

 

“Saya bangga atas prestasi diakhir kepemimpinan Bang Yan mempersembahkan sesuatu capaian yang besar untuk Kota Bekasi. Karena memang kita melakukannya dengan proses pembinaan atlet murni tanpa ada transfer atlet atau beli atlet, tapi dengan pembinaan itu san mendapat prestasi kita merasa puas,” tegas Tri.


 

 

 

Reporter :
- Dilihat 1013 Kali
Berita Terkait

0 Comments