Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/11/2022 10:13 WIB

HUT Korpri, Plt Wali Kota Bekasi Tegaskan Aparatur Harus Miliki Terobosan Pelayanan

Plt Wali Kota Bekasi Serahkan Piagam Penghargaan ke Lurah Bintara Saat Apel HUT Korpri ke 51
Plt Wali Kota Bekasi Serahkan Piagam Penghargaan ke Lurah Bintara Saat Apel HUT Korpri ke 51

BEKASI, DAKTA.COM - Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menegaskan agar pegawai aparatur, mampu membuat inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kerja cerdas dan kerja ikhlas, menurut Tri, bentuk komitmen perubahan mental aparatur untuk hadir di tengah - tengah masyarakat.

 

"Kita harus berkerja dengan total. Harus semangat dan bergandengan tangan agar kota ini terus berbenah," ucap Tri saat sambutan HUT Korpri ke - 51 di Alun - alun M. Hasibuan, Kota Bekasi pada Selasa (29/11).

 

Tri menjelaskan, Pemerintah Kota Bekasi tidak akan menutup mata bagi aparatur yang sudah bekerja keras menghadirkan pelayanan yang prima bagi warga  masyarakat. 

 

"Kerja-kerja kita harus ada perubahan dan pemerintah akan memberikan reward bagi mereka yang berprestasi. Sebagai contoh, kita berikan promosi kenaikan pangkat jabatan kepada Lurah Bintara (Sudarsono) menjadi Sekcam (Kecamatan Pondok Melati) dari eselon IVa menjadi III b," papar Tri Adhianto.

 

Tri juga berpesan kepada seluruh anggota Korpri Kota Bekasi untuk perkuat solidaritas dan soliditas Korps serta perkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat kerjasama dalam menegakkan fungsi persatuan dan kesatuan.

 

Pesan kedua yakni lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan untuk mengubah mindset dengan penerapan E-Government untuk kecepatan dan kredibilitas pelayanan. Ketiga, ciptakan birokasi yang transparan dan akuntable dan membangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

 

"Sesama anggota Korpri perkuat peran saudara sebagai pembangkit kekuatan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, nilai pancasila dan menjalin kerja sama yang kokoh, dan untuk diingatkan kembali yakni melayani masyarakat," tutup Tri.

 

Dalam rangkaian acara, Plt. Wali Kota Bekasi menyerahkan beberapa penghargaan yakni kepada Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat dalam raihan penilaian Desa Kelurahan Juara II Pekan Inovasi Desa Kelurahan dari Direktorat Jenderal Bina Penerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

 

Berikutnya diserahkan beberapa kepada anggota Korpri pemberian penghargaan kepada guru yang mendapatkan best practice sekolah penggerak terbaik dan juga memasuki masa purnabakti.

 

Reporter :
- Dilihat 420 Kali
Berita Terkait

0 Comments