Internasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/11/2022 14:00 WIB

Swedia Lanjutkan Diskusi Dengan Turki

POHON TUMBANG JAKARTA
POHON TUMBANG JAKARTA

BERLIN, DAKTA.COM -- Menteri Luar Negeri Swedia Tobias Billstrom mengatakan Swedia akan melanjutkan dialog dengan Turki. Ini dilakukan ebagai upaya untuk mengatasi penolakan Ankara bergabungnya Swedia dan Finlandia dengan Organisasi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

 

"Saya pikir diskusinya berlanjut dalam cara yang positif," kata Billstrom usai bertemu dengan Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock di Berlin, Kamis (10/11/2022).

 

Billstrom mengatakan diskusi akan dilanjutkan di semua tingkatan dan ia akan segera berkunjung ke Ankara. Sementara diskusi antara Swedia, Turki dan Finlandia akan dilanjutkan di saat yang sama.

 

Sebelumnya Baerbock mengatakan Jerman tmenegaskan tidak ada ruang abu-abu dalam ratifikasi Swedia dan Finlandia bergabung ke NATO.  "Berkenaan dengan pertanyaan tentang Hungaria: saya ingin menegaskan ini, tidak ada ruang abu-abu," kata Baerbock.

 

Pada Rabu (9/11/2022) kemarin kepala staf Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban mengatakan parlemen Hungaria akan membahas ratifikasi selama sidang musim gugur. Setelah serangkaian undang-undang Uni Eropa yang telah diloloskan.

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 201 Kali
Berita Terkait

0 Comments