Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 05/11/2022 18:00 WIB
Porprov Jabar XIV 2022

Comeback Manis, Pasangan Campuran Loncat Indah Sumbang Perak untuk Kabupaten Bekasi

Pasangan campuran loncat indah Kabupaten Bekasi
Pasangan campuran loncat indah Kabupaten Bekasi
KOTA BANDUNG, DAKTACOM - Pasangan Hendra Setiawan-Sari Ambarwati berhasil meraih medali perak pada nomor Synchro Mixed 3M Loncat Indah di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung, Sabtu (5/11/2022). 
 
Untuk sementara, ini menjadi medali kelima yang disumbangkan tim loncat indah untuk kontingen Kabupaten Bekasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Ke-XIV/2022. Tim Loncat Indah Kabupaten Bekasi mengoleksi satu emas, dua perak dan dua perunggu.
 
Bagi Sari, ini menjadi ajang kembalinya atlet 32 tahun pada arena loncat indah setelah harus absen berlatih selama dua bulan karena harus menjalani perawatan medis. Dengan persiapan dua pekan, Sari akhirnya berhasil meraih medali untuk Tim Swatantra Wibawa Mukti.
 
”Patut disyukuri hasil ini meski sebenarnya sebagai atlet kami ingin menjadi yang terbaik. Namun dengan persiapan dua pekan ini hasil yang patut disyukuri dan berharap dapat membantu Kabupaten Bekasi di porprov kali ini,” ucap dia. 
 
Pada nomor kali ini, sebenarnya Hendra-Sari telah menunjukkan performa terbaiknya. Dalam beberapa kali loncatan, mereka mampu menampilkan kekompakan dan chemistry yang apik. Hanya saja, penampilan unggul tersebut tidak diikuti dengan penilaian maksimal.
 
”Ya sebenarnya loncatannya sama dan enggak terlalu jauh bedanya. Tapi memang mungkin ada faktor lain yang memengaruhi penilaian,” katanya.
 
Pasangan Hendra-Sari berhasil mengumpulkan nilai 163,2 sehingga berhak memeroleh perak. Sedangkan peringkat pertama ditempati pasangan tuan rumah Garut, Septyan Cahya Gumelar-Herliyani Diaz Sukmawati dengan total nilai 195. 
 
Sedangkan peringkat tiga diraih pasangan Kabupaten Tasikmalaya, Zulfikar Wirafebrian Rifai-Vanny Meilani Agustin dengan total nilai 158,37. Ini menjadi penampilan terakhir Sari pada Porprov edisi kali ini. Sebelumnya dia juga tampil pada nomor Papan 3M Putri. 
 
Kendati tidak lagu bertanding, sebagai senior, Sari terus memberikan dukungan kepada para juniornya yang masih akan bertanding pada beberapa nomor lagi. Menurut Sari, masih ada peluang lainnya untuk memberikan hasil terbaik bagi Kabupaten Bekasi.
 
”Tentu sebagai tim kami harus saling mendukung, apalagi masih ada beberapa nomor yang harus dipertandingkan dan kami peluang ini. Maka harus dimaksimalkan, harus memberi yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi,” kata dia***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 751 Kali
Berita Terkait

0 Comments