Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 30/10/2022 09:00 WIB
Porprov XIV Jabar 2022

Yusi, Atlet Skateboard Belia Asal Kabupaten Bekasi di Ajang Porprov Jabar

Atlet Skateboard kabupaten Bekasi Yusi
Atlet Skateboard kabupaten Bekasi Yusi

CIKARANG, DAKTACOM - Olahraga skateboard bukan hanya dimainkan oleh orang dewasa yang bernyali saja, ternyata olahraga ini juga dimainkan oleh kalangan usia belia. Firdausi Nuzula Putra Hartanto (13) menjadi atlet skateboard belia yang membela Kabupaten Bekasi di ajang Porprov Jabar XIV 2022.

Bocah kelas 3 SMP yang dipanggil Yusi ini akan turun di nomer park (bowl) putra. Persiapan matang seperti latihan di pemusatan latihan di sektor satu Bintaro, Jakarta Selatan sudah dilakukan untuk jadi yang terbaik di Porprov

Yusi pertama kali mengenal papan luncur ketika berkunjung ke Green Skate Park, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat berusia tujuh tahun. Melihat aksi para skaters langsung ia terpukau. Sejak itu berbekal papan luncur hadiah orang tuanya, Yusi mulai menggandrungi olahraga ekstrem ini dan tak pernah absen berlatih.

"Aku suka skateboard karena menyenangkan, bisa cepat sekali, kaya mau terbang," kata penggemar bintang papan luncur Tony Hawk ini.

Yusi mengaku sudah melihat venue skateboard di komplek stadion wibawa yang dinilainya sangat bagus dan standarnya bertaraf internasional.

"Keren sih tempatnya, bowlnya juga gede, baru pertama kali juga yang kayak begitu. Udah mulai mikir juga sih, gimana tricknya nanti saat pertandingan," ucap atlet yang sering menang di kejuaraan skateboard nasional itu.

Meski masih belia, Yusi tidak gentar menghadapi atlet yang akan menjadi lawannya saat Porprov nanti.

"Banyak sih skaters yang bagus-bagus seperti dari Kota Bandung, mudah-mudahan bisa meraih emas, itu targetnya"

Ia juga berharap lapangan skateboard banyak dibangun, sehingga makin diminati oleh anak-anak seusianya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1513 Kali
Berita Terkait

0 Comments