Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 29/10/2022 04:00 WIB
Porprov XIV Jabar 2022

Pemkab Bekasi Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Emas di Ajang Porprov

Pengukuhan atlet kabupaten Bekasi di ajang Porprov
Pengukuhan atlet kabupaten Bekasi di ajang Porprov

CIKARANG, DAKTACOM - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengukuhkan sekaligus melepas kontingen dan atlet yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat, 12-19 November 2022 di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Jumat (28/10).

 

Pada ajang olahraga terbesar di Jawa Barat itu, Kabupaten Bekasi mengirimkan sebanyak 1.337 kontingen yang terdiri atas 1.119 atlet ditambah pelatih, official, dan manajer atau kedua terbanyak setelah Kota Bandung dengan 1.545 kontingen.

 

"Saya bersyukur saat diamanahkan menjabat bupati bisa menyaksikan langsung ajang olahraga terbesar, ikut merasakan atmosfer pertandingan yang penuh sportifitas di ajang PON Papua dan kini saya bangga bisa melepas atlet-atlet kebanggaan Kabupaten Bekasi untuk bertanding di Porprov Jabar 2022," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Sabtu.

 

Dani mengatakan pelepasan kontingen ini menandai dimulainya perjuangan sesungguhnya dari para duta olahraga Kabupaten Bekasi setelah melewati proses persiapan dan latihan yang cukup panjang.

 

Berbekal persiapan matang, ia optimistis atlet-atlet Kabupaten Bekasi mampu memberikan kontribusi terbaik bagi daerah dengan mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki.

 

"Supaya target menjadi Juara Umum Porprov Jabar 2022 terwujud, tantangan yang tidak ringan namun harus terwujud. Yang terpenting keyakinan, karena hampir semua kemenangan berangkat dari keyakinan. Buah dari kerja keras, disiplin, latihan panjang didukung sport intelligent," katanya.

 

Dani meyakini segenap atletnya akan mampu memberikan prestasi terbaik mengingat mereka telah dilatih dan digembleng dengan baik selama menjalani masa pemusatan latihan.

 

"Aspek teknis, stamina ataupun fisik, saya yakin sudah digembleng semua. Kuncinya tinggal mental, harus dijaga, emosi, pikiran, dan konsentrasi saat pertandingan," katanya.

 

Pemerintah daerah memastikan terus berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada atlet agar mampu menunjukkan performa terbaik, menjadi peringat teratas di setiap cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada ajang Porprov XIV Jabar 2022.

 

"Saat pengajuan anggaran lalu, saya tidak ragu, berikan semua. Bonus atlet juga telah kita siapkan, tidak main-main, Rp100 juta untuk setiap medali emas," katanya.

 

Dirinya juga telah menginstruksikan segenap jajaran perangkat daerah di Kabupaten Bekasi untuk menjadi bapak asuh setiap cabang olahraga dengan tugas utama mendampingi dan menjaga mental moril para atlet agar terhindar dari tekanan, stres, dan emosi.

 

"Saya tugaskan perangkat daerah, dikerahkan untuk mendampingi para atlet di lapangan. Kalau ada bapak asuh yang tidak optimal, laporkan ke saya, saya 'tendang' nanti dia. Saya bersama unsur Forkopimda juga akan berkeliling ke venue nanti," kata dia***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 884 Kali
Berita Terkait

0 Comments