Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/10/2022 13:00 WIB

Apindo Kabupaten Bekasi Netral di Pemilu 2024

Ketua APINDO Kabupaten Bekasi Sutomo
Ketua APINDO Kabupaten Bekasi Sutomo

CIKARANG BARAT, DAKTACOM - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bekasi menyatakan untuk bersikap netral dalam pemilihan umum 2024 mendatang.

Ketua Apindo Kabupaten Bekasi seusai menggelar sosialisasi hubungan industrial pancasila (HIP) di PT YKK Zipco, Cikarang Barat, Kamis (27/10) mengatakan tidak dipungkiri terkadang antara politik dan bisnis adanya keterkaitan. Namun semestinya mengedepankan sikap profesional.

"Untuk Apindo sendiri tidak secara langsung mutlak mendukung salah satu calon bahkan akan bersikap netral siapapun yang nantinya dicalonkan hingga nantinya terpilih untuk mendukung siapapun yang terpilih nanti demi kemajuan bangsa dan negara termasuk kemajuan perekonomian kedepan," jelasnya.

Ia menambahkan tantangan kedepan sangat berat sehingga dengan adanya momen politik tentunya para elite politik bisa berpolitik dengan mengedepankan  tujuan memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Sebagai bagian dari masyarakat tentunya Apindo Kabupaten Bekasi sangat mendukung siapun presiden dan wakil presiden terpilih nantinya. Siapapun yang nanti jadi harus berorientasi pada kemajuan industri", jelasnya.

Sutomo mengakui sebagai organisasi yang mewadahi perhimpunan para pengusaha, Amemiliki posisi tawar signifikan, baik dibidang ekonomi dan politik. Namun tidak  ikut arus alias berafiliasi pada partai politik (parpol) tertentu dalam setiap Pemilu.

"Kami hanya fokus pada tugas yang berkaitan dengan kepentingan pengusaha. Antara lain hubungan industrial, masalah pengupahan, UMKM, investasi dan sebagainya," tutupnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 983 Kali
Berita Terkait

0 Comments