Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/10/2022 14:42 WIB

Summarecon Kembangkan Kawasan Perkotaan ke-8 di Utara - Timur Jakarta; 'All in One City'

President Directur PT.Summarecon Agung Tbk Adrianto P.Adhi
President Directur PT.Summarecon Agung Tbk Adrianto P.Adhi

BEKASI, DAKTA.COM - Menyebut kata Summarecon, rasanya masyarakat sudah familiar mengenalnya. Sebagai salah satu raja properti terbesar tanah air, PT Summarecon Agung Tbk terus mengembangkan sayap bisnisnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam mencari hunian asri dan tempat komersial yang terintegrasi dengan lingkungan sekitar.

 

Menjawab kebutuhan masyarakat, Summarecon mulai melakukan pengembangan kawasan di Utara-Timur Jakarta hasil kerjasama Joint Venture antara Summarecon dengan Duta Putra Land dilahan seluas 437 Ha.

 

"Summarecon sudah 46 tahun membangun kawasan modern dan selalu berkomitmen menjaga keberlangsungan, baik itu ekonomi dan lingkungan," ucap President Directur PT. Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi dalam Media Preview di Kantor Galeri Marketing Summarecon Crown Gading, Rabu (12/10).

 

Summarecon, sebagai salah satu raja properti yang diperhitungkan di tanah air karena kualitas pengembangan perkotaan yang modern, menjadikannya dinanti konsumen dalam memberikan pengembangan kawasan perkotaan yang terintegrasi.

 

Untuk mengingat kembali, Summarecon telah sukses mengembangkan kawasan berskala kota yakni Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung, Summarecon Karawang, Summarecon Makassar, Summarecon Bogor dan Summarecon Crown Gading.

 

 

Summarecon Crown Gading, merupakan pengembangan kawasan ke-8 berlokasi di Utara - Timur Jakarta dengan berbagai fasilitas hunian super kluster yang terintegrasi seperti pusat komersial, pendidikan, rumah sakit dan hiburan.

 

"Disini juga kita akan bangun The Next Generation Mall. Apa sih yang biasa orang cari berkunjung ke mal? Biasanya Food and Beverage kemudian misalnya shoping. Tapi nanti disini kita akan bangun juga kawasan olahraga, jadi nanti pengunjung setelah puas ke mal bisa berolahraga agar tetap sehat," kata Direktur Eksekutif PT. Summarecon Agung Tbk Albert Luhur.

 

Nama Summarecon Crown Gading (SCG) ini, diambil dari lokasinya yang hanya 15 menit dari proyek pertama Summarecon yakni Summarecon Kelapa Gading.

 

"Jadi kawasan ke 8 ini kita sebut sebagai New City, New Kelapa Gading. Summarecon Kelapa Gading merupakan Township pertama. Karena Kelapa Gading identik dengan Summarecon," jelas Albert Luhur dengan antusias.

 

 

Bicara aksesibilitas Summarecon Crown Gading, rasanya tak perlu diragukan. Pasalnya, kemudahan akses kawasan Utara - Timur Jakarta ini, kian terbuka dengan adanya kehadiran ruas Tol JORR 2 yaitu Jalan Tol Cibitung - Cilincing yang diresmikan beberapa waktu lalu oleh Presiden Joko Widodo.

 

"SCG memiliki akses terbaik karena lokasinya bersebelahan dengan jarak 1 KM dari pintu tol JORR 2 dan 7 KM dari Jakarta. Hal ini membuat Summarecon Crown Gading sebagai gerbang utama bagi perlintasan warga sekaligus magnet bagi perkembangan kawasan sekitar," papar Albert Luhur.

 

Ini menarik, bagi Anda yang sudah memiliki hunian di Summarecon Kelapa Gading atau calon customer baru sangat tepat melirik potensi pengembangan kawasan SCG. Sebagai New Kepala Gading, SCG tidak hanya menawarkan kawasan terbaru, gemerlap, dinamis dan bernilai tinggi melainkan juga mengedepankan nilai keberlanjutan dengan alam.

 

"SCG dirancang menjadi kota 'All in One City' dengan mengedepankan sinergi antara kota modern dengan alam. Terinspirasi dari tren gaya hidup sehat, pengembangan ekologi Kota SCG memungkinkan terciptanya keharmonisan antara warga dengan alam maupun lingkungan sekitar," jelas Albert Luhur.

 

Tak tanggung - tanggung, arsitek masterplan SCG yakni sosok yang selama ini namanya cukup ramai diperbincangkan dalam merancang proyek nasional Ibu Kota Negara Nusantara. Dia adalah Sibarani Sofyan.

 

"Kenapa kami menggandeng Sibarani Sofyan untuk merancang SCG? Karena Pak Sibarani merupakan seorang master planner dengan reputasi internasional yang memenangkan sayembara desain Ibu Kota Baru sekaligus Ketua Terpilih Ikatan Ahli Rancang Kota Indonesia 2022 - 2025," tutur Albert.

 

Keunggulan lain dari SCG adalah kawasan berskala kota ini akan menyediakan ruang terbuka hijau seluas 26 Ha, sebagai upaya berkontribusi dalam pengurangan karbon dengan memperbanyak pepohonan dan penggunaan teknologi ramah lingkungan.

 

Kehadiran City Center SCG seluas 21 Ha akan didesain sebagai Integrated City Center yang dinamis dan berwawasan lingkungan serta dilengkapi dengan Vibrant Walkable Center sebagai akses yang terintegrasi dari berbagai fasilitas yang akan hadir, sekaligus menjadikannya sebagai kawasan ramah bagi pejalan kaki.

 

Kawasan ini akan dikembangkan menjadi Central Business District (CBD) yang dilengkapi dengan kehadiran Summarecon Mall dengan konsep baru dan beragam fasilitas lainnya seperti apartemen, Hotel, Club kebugaran, Sekolah & Universitas, Community Center, Office Park, Central Garden, serta Rumah Sakit.

 

“Antusiasme yang tinggi terhadap produk Summarecon Crown Gading sangat terasa. Hal ini terlihat pada acara Product Knowledge yang dilakukan secara Offline di gedung Balai Samudra Kelapa Gading, 4 Oktober 2022 lalu yang berhasil memecahkan rekor dengan total peserta yang hadir mencapai 2102 property agent,” tambah Albert.

 

Konsep Baru Super Cluster dan Peluncuran 2 Cluster Terbaru

 

Untuk kawasan hunian landed, SCG akan mengembangkan The Florana, sebuah konsep baru Super Cluster yang terletak di Main Gate Selatan, dimana lingkungan perumahan dilengkapi dengan Serene Green & Lake sebagai jantung kehidupan komunitas klaster.

 

Sebagai Super Cluster, The Florana akan terdiri dari 11 cluster di dalamnya. Beragam fasilitas dapat dengan mudah diakses oleh penghuni melalui rute yang terhubung oleh setiap cluster, seperti garden, danau, 2,6 km jogging track, bicycle line, hingga jalur pedestrian untuk para pejalan kaki.

 

Di jantung The Florana, penghuni dapat menikmati green spine yang memiliki kesejukan alami, ruang hijau, dan tempat dimana setiap kegiatan luar ruangan menjadi momen terindah.

 

Ini menjadi kesempatan terbaik karena penjualan perdana akan dilakukan pada Sabtu, 12 November 2022. Penjualan Tahap pertama dari Luxury Home ini, akan ditawarkan sebanyak total 681 unit, yaitu 417 unit Cluster Regia Residence, hunian berkonsep Modern Tropical Tipe 5x11, 6x11, 7x11, 7x13 dan 8x13 dengan harga mulai Rp952juta.

 

Serta 264 unit Cluster Jasmia Residence, hunian berkonsep Klasik Modern Tipe 9x15, 10x15, dan 12x16 dengan harga mulai Rp2,6M.

 

Terdapat kemudahan cara pembayaran yaitu dengan program Tunai Bertahap 15 & 27 kali, KPR Express DP minimal sebesar 10 persen, DP 5 perse  Cicil 3 Bulan + Cashback 5 perse .

 

Pemesanan unit telah dibuka dari 18 Oktober 2022 hingga 10 November 2022 dengan sistem CBC (Customer Booking Code). Bagi calon pembeli yang ingin melihat secara langsung dapat berkunjung ke Show Unit yang berada di lokasi, buka setiap hari pukul 09.00 - 17.00 WIB atau dapat menghubungi nomor telepon  (021) 8899 8899 serta Whatsapp di nomor 0813 222 88852.


Reporter :
- Dilihat 1122 Kali
Berita Terkait

0 Comments