Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 17/09/2022 17:00 WIB

Alun-Alun Kabupaten Bekasi Dibangun di Tamansari Setu Bakal Jadi Ikon dan Penggerak Ekonomi

DED Alun alun Kabupaten Bekasi
DED Alun alun Kabupaten Bekasi
SETU, DAKTACOM - Alun-alun Kabupaten Bekasi tengah dibangun Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Desa Tamansari, Kecamatan Setu. Program ini menjadi salah satu proyek prioritas Pemprov Jabar.
 
Camat Setu Kabupaten Bekasi Djoko Dwijatmoko, Sabtu (17/9) mengatakan pembangunan alun-alun Kabupaten Bekasi diwilayahnya memakai lahan perhutani milik Pemprov Jabar.
 
"Kebetulan itu kan anggaran dari Provinsi. Dan tanah provinsi ada di Desa Tamansari, itu lahan perhutani," katanya. 
 
Warga Kecamatan Setu menyambut antusias pembangunan alun-alun Kabupaten Bekasi di Desa Tamansari dan bakal menjadi daya tarik wisatawan.
 
"Rapat perencanaan, kami dari pihak Kecamatan Setu sangat mendukung sekali. Karena disini belum ada ikon yang bersifat seperti itu, dengan adanya alun-alun Kabupaten Bekasi bisa menjadi ikon," tuturnya.
 
Secara otomatis ketika alun-alun Kabupaten Bekasi rampung dibangun, bakal menggerakkan perekonomian warga setempat.
 
"Bisa merubah perekonomian di Kecamatan Setu, karena akan berbagai kegiatan dan pusat perekonomian ada disana," paparnya.
 
Sejumlah fasilitas ruang terbuka publik bakal dibangun pemprov Jabar mulai taman bermain anak, futsal, jalur edukasi hingga lapangan futsal.
 
"Ini bisa menjadi magnet orang datang ke Desa Tamansari, tentu nanti warga bisa memasarkan UMKM ataupun usaha di alun-alun," kata Kepala Desa Tamansari, Jahi Hidayat.
 
Dipilihnya Desa Tamansari sebagai lokasi pembangunan alun-alun Kabupaten Bekasi kata Jahi sejalan dengan program Destari (Desa Tamansari Lestari) yang digulirkan Pemerintah Desa.
 
"Menjadi suatu kebanggaan warga Desa Tamansari. Waktu itu kita pernah diskusi untuk aset lahan di provinsi bersama BUMDes, ternyata sejalan dengan program Destari yang kita canangkan," paparnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1026 Kali
Berita Terkait

0 Comments