Internasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/09/2022 09:00 WIB

Mengapa Rusia Tidak Berani Menyerang Israel? Ini Penyebabnya

mengapa rusia tidak berani menyerang israel ini penyebabnya ubg
mengapa rusia tidak berani menyerang israel ini penyebabnya ubg

DAKTA.COM -  Hubungan Rusia dan Israel baru-baru ini kembali memanas. Dalam beberapa bulan terakhir, Israel dianggap tidak menunjukkan sikap yang cukup bersahabat kepada Rusia.

 

Pihak Rusia merasa, Israel enggan memberikan pernyataan yang konstruktif terhadap kerja sama keduanya. Hal ini diindikasikan akibat rencana Rusia untuk menutup Badan Yahudi di negaranya.

 

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova menuturkan keputusan itu adalah keputusan penuh dari Kementerian Kehakiman Rusia. Sebelumnya, Israel melemparkan ancaman kepada Rusia apabila berani menutup atau bahkan mengusir Badan Yahudi.

 

Rusia sendiri berencana melakukan hal itu lantaran Badan Yahudi dituduh sudah melanggar hukum. Penutupan badan penting itu sudah pasti akan berdampak serius bagi hubungan Rusia dan Israel.

 

Pada Agustus 2022, Rusia menganggap Israel bersalah karena telah menyerang Gaza. Rusia dengan tegas menyatakan posisinya untuk mendukung penyelesaian Israel-Palestina secara komprehensif.

 

Negara pimpinan Presiden Vladimir Putin itu juga optimistis bahwa konflik panjang yang kerap melibatkan kekerasan antara Israel dan Palestina itu bisa berakhir dengan kerangka proses negosiasi.

 

Hasilnya harus merealisasikan hak nasional sah milik rakyat Palestina untuk mendirikan negara.


 

 

Sumber : SINDONEWS
- Dilihat 418 Kali
Berita Terkait

0 Comments