Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 11/09/2022 15:50 WIB

Jaring Atlet Berprestasi, Ribuan Peserta Ikut Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Bekasi Open 2022

Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Bekasi Open 2022
Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Bekasi Open 2022

TAMBUN, DAKTA.COM - Dalam meningkatkan pembinaan atlet sepatu roda di Kabupaten Bekasi, ribuan atlet mengikuti kejuaraan sepatu roda Bupati Bekasi Open 2022.

 

Sepatu Roda Bupati Bekasi Open 2022 berlangsung di International Skating Rink Arena Grand Wisata, Tambun, Kabupaten Bekasi. Kejuaraan berlangsung pada tanggal 9 sampai 11 September 2022.

 

"Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Open 2022 diikuti oleh 1.228 atlet dari 47 klub se-Indonesia. Terdiri dari 717 atlet kelas pemula, 269 kelas standar, 209 atlet kelas speed, dan 33 atlet dari kelas veteran," kata Ketua panitia pelaksana, Budi Nur Yaenudin kepada Dakta pada Ahad (11/9).

 

Budi menjelaskan, kejuaraan Sepatu Roda Bupati Open 2022 ini menggunakan standar internasional. Dia juga berharap dari kejuaraan ini bisa memunculkan atlet yang potensial untuk mengharumkan nama Indonesia.

 

"Ajang ini memakai standar internasional, jadi ke depan para atlet kita sudah terbiasa bertanding dengan standar itu saat main di mana saja," kata Budi

 

"Menciptakan atlet Jawa Barat, pada khususnya Kabupaten Bekasi yang bisa masuk ke PON, SEA Games, dan kancah internasional," sambungnya.

 

Sebelumnya, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, berhalangan hadir dalam acara seremoni pembukaan acara. Beliau diwakili oleh pihak Disbudpora Kabupaten Bekasi.

 

"Saya berharap Bupata Open 2022 melahirkan atlet-atlet yang memberikan kontribusi untuk negara. Saya berpesan kepada peserta dan ofisial agar menjunjung tinggi nilai-nilai fair play," Kepala Bidang Disbudpora Kabupaten Bekasi, Deni Ruspandi.

 

Perwakilan PORSEROSI (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) dari Bidang Hubungan Luar Negeri, Eri Marina Yo, juga turut hadir pada ajang ini. Dia datang untuk mewakili Ketua Umum Velix Vernando Wanggai.

 

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 589 Kali
Berita Terkait

0 Comments