Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/09/2022 09:16 WIB

Pengelolaan Sampah di TPST Bantargebang Harus Menjadi Nilai Ekonomi

Plt walkot bekasi
Plt walkot bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sambut Menteri-Menetri tinjau proyek PLTSA di TPST Bantargebang, Selasa (6/9).

 

Kunjungan para menteri ke PLTSa dalam rangka meninjau projek pembangunan pengolahan sampah yang dikelola dan diconversi menjadi tenaga Listrik, yang kemudian dapat didistribusikan kepada masyarakat.

 

Ada sekitar 18 Poyek yang sedang dikerjakan, diantaranya Pembangunan Gerbang utama, Gardu PLN, Jembatan Timbang, Rumah Jaga, Reservoir, Rumah Pompa, Musholah, Rumah Damkar, Tempat Cuci Kendaraan, Worksop, Laboratorium, Pos Jaga, Rumah Trafo, Kantor Operator, Gedung MSW, Gedung LM, Gudang Produk dan Laydown Residu.

 

Tri Adhianto menyambut hangat para menteri dan kedubes Denmark, dan turut mendampingi peninjauan dimulai dari Kantor PLTSa sampai ke proyek pembangunan pengolahan sampah.

 

Tri mengatakan sangat mengapresiasi atas pembangunan projek tersebut, jika proyek ini berhasil tentunya akan berdampak positif bagi keberadaan sampah di Bekasi dan DKI Jakarta.

 

"Saya apresiasi betul, jika proyek ini dapat berjalan lancar tentunya akan berimplikasi positif  bagi keberadaan stok daya listrik dan tentunya akan menjadi solusi bagi kita dalam mengatasi sampah yang ada di Bekasi maupun di DKI Jakarta," ungkap Tri Adhianto.

 

Menteri yang berkunjung diantaranya Kementerian Dalam Negeri Jendral Polisi (purn) Tito Karnavian, Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Jendral TNI (purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Pembangunan, para Wamen dan Kedubes Denmark.

 

 

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 513 Kali
Berita Terkait

0 Comments