Internasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/08/2022 07:00 WIB

Uni Eropa Sumbang 20 Juta Euro untuk Vaksinasi Covid di Palestina

VAKSIN COVID19 2
VAKSIN COVID19 2

 

DAKTA.COM - – Uni Eropa menyumbangkan dana sebesar 20 juta euro untuk mendukung kampanye vaksinasi Covid-19 di Palestina. Dana tersebut diberikan kepada Otoritas Palestina untuk membeli vaksin yang telah disetujui European Medicines Agency (EMA).

 

“Kami telah berada di garis depan upaya internasional untuk mengekang pandemi dengan memastikan akses ke vaksin di seluruh dunia, termasuk di sini di Palestina,” kata Wakil Perwakilan Uni Eropa Maria Velasco, dikutip laman kantor berita Palestina, WAFA, Rabu (3/8/2022).

 

Dia mengungkapkan, Uni Eropa telah berusaha berkontribusi dalam mendistribusikan vaksin Covid-19 lewat inisiatif Covax. Palestina, kata dia, turut merasakan manfaat inisiatif tersebut. Dana sebesar 20 juta euro yang disumbangkan ke Otoritas Palestina diharapkan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 disana.

 

“Dengan pembayaran ini, Uni Eropa menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung pembangunan lembaga-lembaga akuntabel yang siap untuk negara Palestina masa depan yang independen, demokratis, dan layak,” kata Velasco.

 

Sejauh ini Palestina sudah melaporkan 691 ribu kasus Covid-19. Sebanyak 5.688 warga di sana telah meninggal akibat terinfeksi penyakit tersebut.

 

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 500 Kali
Berita Terkait

0 Comments