Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/08/2022 07:00 WIB

Plt Kota Bekasi Kecam Dugaan Tindakan Asusila di Lingkungan Sekolah.

SMP NEGERI 6 BEKASI
SMP NEGERI 6 BEKASI



DAKTA.COM - Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto hari ini kumpulkan Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi  untuk diberikan arahan ,dan sangat mengecam atas tindakan asusila yang dilakukan oknum tenaga kependidikan.

Pengarahan yang diberikan kepada Pejabat fungsional atas dasar tanggapan Pemerintah Kota Bekasi atas kejadian yang menimpa siswi SMPN 06, yang menjadi korban dugaan pelecahan seksual oleh oknum pegawai di SMPN 6 Kota Bekasi.

“Saya sangat mengecam atas tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut, karena telah mencoreng nama baik dunia pendidikan,” Ungkap Tri Adhianto.

Tri menugaskan pejabat eselon II dan III untuk lebih ketat dalam memberikan pengawasan dan pembinaan kepada setiap perangkat di lingkungan Pemerintahan Kota Bekasi, agar tidak terjadi kejadian serupa yang dapat mencoreng nama baik Pemerintahan Kota Bekasi.


“Saya harap para pejabat fungsional dapat memberikan pengawasan, pembinaan yang lebih ketat lagi, agar tidak terjadi lagi hal-hal yang dapat mencoreng nama baik Pemerintahan,” Ujar Tri Adhianto

Sementara Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi Aji Saptaji mengatakan jika saat ini orang tua siswa dan siswa SMPN 6 Kota Bekasi resah karena ulah oknum perpustakaan yang di duga melakukan pelecehan seksual pada siswi.

"Saat ini orang tua dan siswa resah dengan kejadian ini. Kami akan bersurat ke sekolah untuk meminta data siswi yang di duga di lecehkan dan kami siap advokasi, "katanya.


Dirinya juga meminta agar Komisi Perlindungan Anak Daerah Kota Bekasi segera turun tangan terkait kejadian ini. Pihaknya juga meminta agar siswi yang di duga di lakukan pelecehan segera melapor ke Polres Metro Bekasi Kota.

"Segera laporkan saja, kami siap bantu advokasi dan manaya kita jamin aman.Hal ini agar kejadian serupa tidak terulang lagi. Kasian generasi penerus bangsa. Harus di lindungi dan dijamin rasa keamananya, "katanya.


Saat ini oknum Staf SMPN 6 Kota Bekasi yang diduga melakukan tindakan pelecehan terhadap siswi SMPN 6 Kota Bekasi yang berada di Jalan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, kini telah di amankan di Polres Metro Bekasi Kota.

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, memang saat ini terduga pelaku pelecehan terhadap Siswi SMPN 6 yakni Oknum Staf SMPN 6 sudah diamankan oleh pihak Polres Metro Bekasi Kota.

"Sudah kita amankan. Dan sedang kita tindaklanjuti serta dalam penyelidikan ya," kata Erna sapaan akrabnya saat dihubungi, Selasa (2/8).

Lanjut dia. Pihaknya juga meminta doa agar kasus ini segera selesai dan akan secepatnya di lakukan rilis. Sementara ini, pihaknya belum bisa menyampaikan terduga pelaku pelecehan ini melakukan atau tidak.

"Kita belum bisa pastikan ya oknum Staf ini benar melakukan. Tetapi kita sedang dalam pemeriksaan," ucapnya.

Selain saat ditanya berapa korbannya, Erna juga belum bisa menyampaikan. Berapa-berapanya korban yang dilecehkan oleh terduga pelaku ini.

"Tunggu ya kita pasti akan umumkan ke teman-teman. Karena saat ini kita fokus penyelidikan," tutupnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 241 Kali
Berita Terkait

0 Comments