Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/10/2015 09:56 WIB

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H Tingkat Kota Bekasi

Walikota Bekasi Hadiri Acara Peringatan Tahun Baru Hijriah
Walikota Bekasi Hadiri Acara Peringatan Tahun Baru Hijriah

BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi memperingati Tahun Baru Islam yang acaranya diadakan di Masjid Agung Al-Barkah pada Selasa, (13/10) pukul 17.00. Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi didampingi Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sekarmadji hadir dalam acara tersebut.

Dirangkaikan dengan doa akhir tahun yang dipimpin oleh Ketua MUI Kota Bekasi, Mursyid Kamil pada pukul 17.30 dan juga di sambung dengan doa awal tahun selesai pelaksanaan sholat maghrib berjamaah. Acara dilanjutkan dengan para peserta pawai obor yang antusias untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru islam 1437 H.

Peringatan Tahun Baru Hijriah ini memiliki makna yang penting antara lain sebagai momentum untuk mensosialisasikan awal tahun baru Islam dan sebagai bahan introspeksi diri dalam setahun kebelakang.

Dalam sambutannya, Walikota Bekasi memaparkan mengenai hijrahnya Rasulullah SAW yang telah menjalin hubungan baik dengan kelompok Yahudi dan Nasrani tetapi tidak hanya itu beliau berhasil membangun tatanan dasar kehidupan bermasyarakat dan bernegara dengan piagam Madinah sebagai landasan kontitusi.

Hal peniting yang perlu dilakukan ialah membangun kesadaran perbaikan diri pada tahun yang akan datang, yang kedua kesadaran akan nilai kemanusiaan dan kehormatannya sehingga bisa menghargai dan menghormati orang.

Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 2407 Kali
Berita Terkait

0 Comments