Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/07/2022 15:25 WIB

Bayar 1,5 Juta di Bank Syariah Artha Madani, Sudah Dapat Porsi Haji

Kasie Funding BPR Syariah Artha Madani Asykur Hulu saat sambutan.foto ist
Kasie Funding BPR Syariah Artha Madani Asykur Hulu saat sambutan.foto ist

BEKASI, DAKTA.COM – Bank Syariah Artha Madani menggelar sosialisasi kemudahan untuk mendapatkan porsi Haji dengan uang muka Rp 1,5 juta kepada para guru Pendidikan agama Islam di Kota dan Kabupaten Bekasi.

 

Program ini dijalankan Bank Syariah Artha Madani atas kolaborasi dengan Bank Jabar Banten (BJB) Syariah dalam memudahkan masyarakat untuk bisa menunaikan niatnya melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

 

Kasie Funding BPR Syariah Artha Madani Asykur Hulu menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi terkait program produk pembiayaan perencaanan ibadah haji Madani iB baru diluncurkan beberapa bulan pada semester pertama tahun 2022.

 

“Produk ini baru kami launching tahun ini. Cukup 1,5 juta calon jamaah haji bisa mendapatkan porsi keberangkatanya. Program ini menggandeng BJB Syariah cabang bekasi,” tutur Asykur dalam siaran pers di Bekasi, Jum’at (29/7).

 

Produk Haji ini, lanjutnya, bisa di proses selama 2-5 hari dari mulai pemberkasan hingga akad pembiayaan kepada calon jamaah. Nasabah yang mendapatkan fasilitas pembiayaan ini cukup membayar angsuran sebesar Rp 625 ribu per bulan selama 5 tahun.

 

“Nasabah akan kami beri kemudahan untuk memanfaatkan produk ini dengan cukup Rp 625 ribu per bulan sudah dapat porsi keberangkatan. Administasi pemberkasan juga mudah dan kami siapkan jasa layanan antar jemput hingga nasabah menerima porsi haji,” jelas Asykur.

 

 

Adapun dokumen persyaratan untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan produk haji ini hanya dengan KTP, KK, Surat Nikah, Surat Keterangan Kerja, Slip Gaji atau mutase rekening koran 3 bulan dan surat keterangan usaha bagi mereka non pegawai baik PNS, Swasta ataupun buruh.

 

“Kami siapkan yang special juga bagi nasabah yang payroll gajinya di BJB Syariah hanya cukup membawa dokumen KTP dan KK. Ini bentuk program kami dengan BJB Syariah terkait salah satu kemudahanya,” tandasnya.

 

Ditempat yang sama, Diana Fitriani Direktur Bisnis BPR Syariah Artha Madani menjelaskan bahwa program DP 1,5 juta untuk pembiayaan perencanaan ibadah haji ini bekerjasama dengan BJB Syariah sebagai bank penerima setoran haji. Ini Langkah yang dilakukan untuk memudahkan masyarakat segera menunaikan ibadah haji dengan mudah dan cepat.

 

“Kolaborasi ini menjadi hal special karena bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat. BJB Syariah sebagai mitra yang akan membantu setoran hajinya dan kami di BPR Syariah Artha Madani mempunyai pembiayaan porsi hajinya,” ungkapnya.

 

Untuk diketahui, BPR Syariah Artha Madani telah berdiri sejak tahun 2005 yang berkantor pusat di Cikarang dan kemudian memindahkan kantor pusatnya di kota Bekasi pada tahun 2016 sehingga saat ini telah memiliki 3 kantor yang berada di Kota Bekasi, Cikarang dan Cikampek Karawang.

Reporter :
- Dilihat 1191 Kali
Berita Terkait

0 Comments