Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/07/2022 17:00 WIB

Pawai Sambut 1 Muharram 1444 H oleh Pemerintah Kota Bekasi

WhatsApp Image 2022 07 29 at 19.35.54
WhatsApp Image 2022 07 29 at 19.35.54

DAKTA.COM - Dalam rangka memeriahkan Hut Republik Indonesia ke 77 Tahun, Pemerintah Kota Bekasi merangkaikan perayaan dengan pawai 1 Muharram 1444 Hijriah.

Para kafilah yang menjadi peserta dalam pawai ini merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga unsur Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Bekasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan 1 Muharram 1444 Hijriah adalah kegembiraan Umat Islam dalam rangka pergantian tahun Hijriah. Sejarah panjang dalam peradaban Islam ini tidak pernah terlupakan. Sebab itu, di momentum yang berbarengan dengan HUT Republik Indonesia ke 77, Pemerintah Kota Bekasi memasukan rangkaian Muharram ini.

"Alhamdulillah, sebagai warga masyarakat Kota Bekasi kita masih bisa merayakan Muharram saat ini. Perlu di ingat, bahwa dalam setiap proses perjalanan ada momentum, rangkaian yang penting untuk di ingat. Jadi Muharram ini juga bisa kita katakan dengan hari Yatim, dimana saya juga mengarahkan kepada seluruh Aparatur untuk bisa terus berbagi dan peduli terhadap sesama," ucapnya usai melaksanakan pawai 1 Muharram 1444 Hijriah di Pendopo Alun-Alun Kota Bekasi, Jumat (29/7/2022).

Selain itu Mas Tri, sapaan akrab Plt Wali Kota Bekasi juga mengingatkan kepada para ASN serta masyarakat Kota Bekasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan, meski keadaan Covid-19 sudah berangsur membaik.

"Namun yang perlu di ingat juga, tetap harus menjaga protokol kesehatan, apabila ada saudara, tetangga atau kerabat yang kurang sehat kondisi fisiknya, misalnya terkena flu atau batuk-batuk, untuk segera memeriksakan diri ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) atau Rumah Sakit Umum Daerah Chasbullah Abdul Madjid (RSUD) serta Rumah Sakit lainnya," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Pawai di mulai dari titik Plaza Pemkot Bekasi dengan rute Jalan Ahmad Yani-Kemakmuran-Veteran hingga berakhir di Pendopo Alun-Alun Kota Bekasi Jalan Pramuka. Para kafilah yang tiba pun disambut langsung Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan Istri serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kota Bekasi.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 286 Kali
Berita Terkait

0 Comments