Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/10/2015 09:31 WIB

MUI Kota Bekasi: 1 Muharram Moment Introspeksi Kualitas Diri

pelatihan masjid
pelatihan masjid

BEKASI_DAKTACOM: Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi KH. Zamaksary Abd Majid mengingatkan, momentum tahun baru Hijriah ini harus dimaknai sebagai perubahan diri menjadi lebih baik.

"Momen ini harus dimaknai sebagai evuasi dari tahun sebelumnya, menatap perubahan ke depan, dan melihat kekurangan dari masa lalu. Yang sudah baik, harus kita tingkatkan," kata KH. Zamaksyari disela-sela kegiatan Gema Muharam di Masjid Agung Al Barkah, Selasa (13/10).

Bicara juga soal Hijrah, Zamaksary mengungkapkan, meskipun hijrah nabi terjadi di bulan rabiul awal tapi tidak lepas dari bulan Muharam yang bermakna sebagai pergantian bulan baru hijriah.

"Kita harus lakukan perubahan, tinggalkan kegiatan yang negatif. Hijrah adalah perjuangan dan pengorbanan, termasuk perubahan lebih baik dari kejadian yang terjadi di masyarakat, khususnya Kota Bekasi," ungkapnya.

Adapun rangkaian acara yang dilakukan di Masjid Al Barkah dalam Gema Muharram ini adalah pembacaan doa akhir tahun, Khotmil quran 30 juz, lalu tabligh akbar dari H. Said Agil Munawar.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1512 Kali
Berita Terkait

0 Comments