Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/10/2015 16:58 WIB

Marga Mulya Siap Ikuti Penilaian P2WKSS Tingkat Jabar

Sejumlah kader PKK Kec Bekasi Utara sedang memasang dokumentasi kegiatan di papan
Sejumlah kader PKK Kec Bekasi Utara sedang memasang dokumentasi kegiatan di papan

BEKASI_DAKTACOM: Jelang penilaian Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahterah (P2WKSS) segala persiapan telah dilakukan Kelurahan Marga Mulya. Seperti pemasangan foto dokumentasi, teknis, penyususnan panitia serta proses sambutan tim penilai dari Provinsi Jawa Barat.

Penilaian P2WKSS akan dilaksanakan pada Kamis (15/10) mendatang. Segala persiapan telah dilakukan dengan matang jelang penilaian itu.

"Kita persiapan sudah sejak bulan Maret lalu," ujar Camat Bekasi Utara Junaedi saat meliahat langsung persiapan yang dilakukan Kelurahan Marga Mulya, Selasa (13/10)

Junaedi menambahkan persiapan yang dilakukan berupa pembinaan keluarga khususnya RW 07 dimana P2WKSS adalah salah satu permasalahan sosial yang ada dimasyarakat.

"Pelatihan pembuatan aksesoris, menjahit, tatrias, membatik, pembuatan MCK, pemberian pagar, pemeliharaan tanaman, pembuatan tempat sampah, Toga, Kebun Gizi serta pembinaan PAUD dan TPA," jelasnya.

Dalam pembinaan P2WKSS ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahterahan sosial masyarakat sekitar. Sehingga dengan pembinaan dapat menambah wawasan serta keterampilan dalam berwira usaha.

Untuk mewujudkan itu semua, Junaedi mengatakan perlu adanya sinergitas antara dinas terkait serta masyarakat yang mengikuti pembinaan.

"Dilaksanakan atas keterpaduan unsur yang ada di masyarakat. Dan untuk berkaiatan dengan pemilaian harus adanya dukungan instansi terkait dan masyarakat yang terlibat dalam binaan untuk menjadi yang terbaik yang ditentukan oleh tim penilai," pungkasnya.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1942 Kali
Berita Terkait

0 Comments