Nasional / Otomotif /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 16/07/2022 18:25 WIB

PT DAM Targetkan Penjualan 1.000 Unit Honda ADV 160 Per Bulan

peluncuran produk baru Honda ADV 160 di Summarecon Mall Bekasi
peluncuran produk baru Honda ADV 160 di Summarecon Mall Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - PT Daya Adicipta Motora (DAM) secara resmi memperkenalkan Honda ADV 160 kepada warga Jawa Barat. Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat itu mematok target penjualan motor skutik tersebut sebanyak 1.000 unit per bulannya.

 

“Target penjualan kami untuk ADV 160 ini sekitar 900 sampai 1.000 unit per bulan dan begitu juga dengan penjualan aksesori resmi ADV 160 harapannya juga akan meningkat bersamaan dengan target penjualan unit,” ujar General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic PT DAM, Handi saat konfrensi pers di Hotel Harris Kota Bekasi pada Sabtu (16/7).

 

Ia mengatakan target penjualan tersebut, melihat dari besarnya animo masyarakat terhadap ADV 160 terbaru. Pihaknya berharap target tersebut dapat terjaga dan meningkat sampai dengan akhir tahun 2022.

 

 

“Harapannya akan lebih (penjualan 1.000 unit) dari itu, tapi tetap akan disesuaikan dengan animo masyarakat. Boleh dibilang kami sebagai salah satu daerah yang menyumbang penjualan ADV terbesar, itu ada di daerah kita,” papar Handi.

 

Menariknya, harga OTR Honda ADV 160 untuk wilayah Jawa Barat sedikit lebih murah daripada yang dipatok oleh PT Astra Honda Motor (AHM) selaku ATPM motor Honda Indonesia yang mengacu pada OTR Jakarta. Berikut detailnya.

 

Honda ADV 160 ABS – Rp 38.750.000

Honda ADV 160 CBS – Rp 35.575.000.

 

Artinya ada selisih Rp 500 ribu untuk tipe ABS dan Rp 425 ribu untuk tipe CBS. “Sebagai penghargaan bagi konsumen setia Honda di Jawa Barat, kami berikan harga yang terjangkau di awal peluncuran produk terbaru kami ini,” imbuh Handi kepada kumparan.

 

Handi pun menjamin ketersediaan stok unit ADV 160 di jaringan dilernya di Jawa Barat mencukupi.

 

“Harusnya menurut saya secara ketersediaan saat ini sudah tersedia di diler kami di seluruh Jawa Barat. Rasanya selama animo masyarakat masih seperti ini, itu akan bisa dilayani oleh tim dari penjualan kami,” pungkas Handi.

 

Sekilas Honda ADV 160

 

Honda ADV 160 sejatinya sudah memulai debutnya di Indonesia pada 1 Juli lalu. Mengusung konsep ‘tough and robust’, eksteriornya kian memancarkan aura modern. Namun tidak meninggalkan karakter khas seperti pada seri Honda ADV lainnya.

 

Ubahan signifikan terjadi pada sumber tenaga yang kini pakai mesin berkubikasi 160 cc 4-katup dengan teknologi eSP+. Mesin tersebut sanggup memproduksi tenaga 15,8 dk pada 8.500 rpm dan torsi 14,7 Nm di 6.500 rpm, dipadukan dengan sistem penyuplai bahan bakar injeksi PGM-Fi.

 

Sama seperti PCX 160, ADV 160 tipe ABS juga telah disematkan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang memiliki fungsi menyeimbangkan putaran roda ketika terjadi gejala slip pada saat jalanan licin.

 

Aspek lainnya ternyata juga turut mengalami penyesuaian. Sebut saja pengaturan windshield yang bisa diatur dua tingkat hingga ketinggian 75 mm. Pun pada ketinggian joknya yang dibuat lebih rendah 15 mm dan kini tingginya menjadi 780 mm.

 

Panel meter digital Honda ADV 160 juga mendapat sentuhan ubahan baru. Selain desain baru, informasi yang ditampilkan lebih lengkap. Misalnya, tachometer, speedometer, jam, trip A dan B, suhu luar ruangan, indikator penggantian oli mesin, konsumsi bahan bakar instan, dan sebagainya.

 

Honda ADV 160 hadir dengan berbagai pilihan warna yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White untuk tipe CBS, sedangkan Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White untuk tipe AB.


Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 624 Kali
Berita Terkait

0 Comments