Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/10/2015 14:52 WIB

Forum SMS Peduli Tambah 8 Ram-raman Besi Atasi Sampah Kali Baru

Lurah Mariana simbolis memberikan RAM kepada pengurus forum SMS Peduli
Lurah Mariana simbolis memberikan RAM kepada pengurus forum SMS Peduli

BEKASI_DAKTACOM:Pengurus forum Setia Mulya Sampurna (SMS) Peduli akan memasang 8 ram-raman besi di Kali Baru dalam menjaga kebersihan kali di kelurahan Jakasetia dan Jakamulya.

"Pemasangan delapan ram-raman besi tersebut akan dilakukan pada Ahad depan atau sekitar tanggal 20 Oktober mendatang," kata Lurah Jakasetia Mariana kepada Dakta, Selasa (13/10).

Pemasangan delapan ram-raman tersebut, merupakan pengerjaan lanjutan dari pekerjaan forum SMS Peduli sebelumnya yang sudah memasang 3 ram dalam meminimalisir sampah di Kali Baru akibat ikut terbawa arus air.

Mariana menjelaskan, pemasangan delapan ram tersebut nantinya dilakukan di RW 3, 18, 7, 8 dan sisanya empat RW lainnya di Kelurahan Jakamulya.

"Saat ini kita sedang memberikan surat himbauan kepada penghuni bangunan diatas kali agar dilakukan pembongkaran. Sedikitnya ada 27 bangunan yang akan ditertibkan dalam pemasangan ram-raman," ujarnya.

Pemasangan Ram-raman ini merupakan upaya pengurus Forum SMS Peduli, dalam mewaspadai musim hujan agar tidak terjadi banjir akibat sumbatan sampah yang terjadi di Kali Baru.

"Kita berharap semua pihak, termasuk masyarakat ikut berpartisipasi dalam forum ini," pungkas Mariana.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2548 Kali
Berita Terkait

0 Comments