Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/07/2022 06:00 WIB

19 Wakil Indonesia Siap Di Turnamen Badminton Malaysia Masters 2022

mohammad ahsanhendra setiawan di babak pertama malaysia open 2022 6 169 1
mohammad ahsanhendra setiawan di babak pertama malaysia open 2022 6 169 1

 

DAKTA.COM - Sebanyak 19 wakil Indonesia akan kembali berjuang di turnamen badminton Malaysia Masters 2022 yang akan dimulai besok, Selasa (5/7). Berikut daftar pemain Indonesia di Malaysia Masters 2022.


Turnamen dengan level BWF Super 500 itu dihelat mulai 5-10 Juli di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Ajang ini memperebutkan hadiah total US$360 ribu Amerika Serikat.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengungkapkan kondisi fisik wakil Merah-putih masih fit. Ia berharap Indonesia dapat memetik hasil yang lebih baik dibandingkan Malaysia Open 2022.

Di Malaysia Open 2022, Indonesia menyabet satu gelar juara di nomor ganda putri berkat penampilan Apriyani Rahayu/Siti Fadia. Sementara perjuangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putra berakhir sebagai runner-up.

"Di luar yang tampil di babak-babak akhir Malaysia Open, kondisi mereka cukup bagus. Persiapan dengan latihan rutin tetap dilaksanakan, baik itu teknik maupun fisik. Di Malaysia fasilitas sangat mendukung, jadi kami cukup terbantu," kata Rionny dalam siaran pers PBSI.

"Hasil di Malaysia Open sudah bagus, kami dapat satu gelar dan satu runner up. Perkembangan beberapa pemain juga meningkat. Saya berharap di Malaysia Masters bisa lebih maksimal dan mendapat hasil yang lebih bagus," ucap Rionny.

Ia menyampaikan, Apriyani/Siti Fadia dan Fajar/Rian akan fokus pemulihan fisik dalam jeda satu hari jelang kompetisi.

"Bagi yang masih bermain hingga babak akhir, terutama Apri/Fadia dan Fajar/Rian yang tampil di final, hari ini mereka kami fokuskan untuk recovery dulu," tambah Rionny.

Lebih lanjut, Rionny juga mengonfirmasi penarikan Shesar Hiren Rhustavito dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari ajang Malaysia Masters 2022

Vito ditarik karena cedera betis yang dialami di babak perempat final Malaysia Open 2022, sementara Leo/Daniel belum 100 persen siap usai Leo dibekap cedera pinggang.

"Vito setelah diperiksa lebih lanjut memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan di Malaysia Masters dan Singapore Open. Dia akan fokus pemulihan agar bisa berlaga di Kejuaraan Dunia nanti," ungkap Rionny.

"Untuk Leo sudah mulai berlatih tapi belum siap 100 persen untuk turun di sini. Leo/Daniel akan siap di Singapore Open pekan depan," kata Rionny lagi.

Daftar pemain Indonesia di Malaysia Masters 2022:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Chico Aura Dwi Wardoyo
4. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Fitriani
4. Ruselli Hartawan

Ganda Putra
1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani
3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
4. Melani Mamahit/Tryola Nadia

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela
4. Hafiz Faizal/Serena Kani


 

 


Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 1503 Kali
Berita Terkait

0 Comments