Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/07/2022 07:16 WIB

Penerapan MyPertamina di Bandung, Besok Masih Pendaftran

SPBU Pertamina
SPBU Pertamina

BANDUNG, DAKTA.COM - Mulai 1 Juli 2022, sejumlah kota dan kabupaten yang terpilih sebagai wilayah percontohan akan mulai menerapkan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar dan Pertalite.

Meski begitu, Pemerintah Kota Bandung, yang juga terpilih menjadi satu satu dari empat wilayah percontohan di Jawa Barat, mengatakan bahwa besok, Jumat (1/7), masih difungsikan sebagai hari dibukanya pendaftaran akun MyPertamina.

“Jadi besok masih normal, belum menggunakan MyPertamina. (Besok) hanya mulai dibuka pendaftaran (akun MyPertamina),” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah pada Kamis (30/6).


“Untuk jangka waktu (pendaftaran/registrasi) yang semula dari 1 sampai 15 Juli 2022, diperpanjang sampai dengan update selanjutnya dari pemerintah. Pendaftaran ini hanya untuk konsumen roda empat (dan roda 4 keatas). Roda dua tidak diminta mendaftar,” sambung Elly.


Dia juga menjelaskan pendaftaran atau pembuatan akun MyPertamina ini hanya akan ditujukan untuk konsumen dengan kendaraan beroda empat. Pendaftaran dapat dilakukan melalui akses web http://subsiditepat.mypertamina.id. Pada masa pendaftaran ini, pembelian BBM (Bio Solar dan Pertalite) dilakukan secara normal, bisa tunai atau cashless.


“perpanjangan waktu pendaftaran ini dilakukan guna memberikan waktu bagi konsumen untuk lebih detail mempersiapkan data-data kendaraan dan pribadi,” jelasnya.

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1554 Kali
Berita Terkait

0 Comments