Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/06/2022 13:00 WIB

RK Akan Pantau Langsung Jamaah Haji Jabar dari Tanah Suci Mekkah

WhatsApp Image 2022 06 28 at 07.15.19
WhatsApp Image 2022 06 28 at 07.15.19



DAKTA.COM - Pagi ini Gubenur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil Lepas 400 an Jamaah Haji Asal Jabar di Embarkasi Haji Jakarta - Bekasi.

"Saya melepas calon Jaamah Haji dari Jawa Barat pagi ini sekitar 400an jamaah yang akan berangkat besok pagi.Saya juga memantau langsung pelayanan pada calon jamaah haji di embarkasi haji Bekasi ini. Saya minta pelayanan harus maksimal, "ujar Ridwan Kamil di sela pelepasan Jamaah di Embarkasi Haji Jakarta - Bekasi (27/6).

Saat ini menurut RK jarak antara jamaah haji Jawa Barat dengan Masjidil Haram paling jauh 1500 m,hal ini di harapkan para jamaah akan lebih mudah dalam beribadah haji. Pihaknya mengaku sudah memperjuangkan lokasi terbaik bagi para jamaah asal Jawa Barat.

"Pekan depan saya akan memimpin langsung para jamaah asal Jawa Barat. Saya akan berangkat ke Tanah Suci untuk memastikan 17 ribu jamaah Jabar ini lancar, aman, terkendali dan tidak ada halangan satu apapun. Pekan depan saya akan berangkat,"ujarnya.

RK juga berharap agar kuota haji di Indonesia terus bertambah, hal ini karena antrian di Jawa Barat sudah mencapai 32 tahun.Artinya warga Jabar yang akan melaksanakan ibadah haji harus menunggu sangat lama.

"Kalo sekarang para jamaah masih cukup muda karena ada pembatasan usia usai covid 19.Tapi tahun depan sudah tidak ada lagi pembatasan usia sehingga akan lebih rawan. Tapi yang sekarang berangkat patut bersukur karena antrian sangat lama 32 tahun, "katanya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 169 Kali
Berita Terkait

0 Comments