Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/06/2022 17:30 WIB

NasDem Tak Merasa Ditinggal Demokrat, PKB, PKS Bikin Koalisi

NASDEM
NASDEM

 

DAKTA.COM - Partai NasDem tidak merasa ditinggal oleh Demokrat, PKB dan PKS yang mau segera mengumumkan koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan partainya justru bakal memiliki sosok capres yang dibutuhkan partai lain. Capres NasDem akan ditentukan dalam Rakernas hari ini.

"Nasdem enggak merasa ditinggalkan, toh episentrumnya capres, dan hari ini kami men-declare capres," kata Willy di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6).


Willy mengatakan bahwa sosok capres sangat penting dalam konteks perhelatan Pilpres 2024. Menurutnya, partai-partai koalisi ibarat perahu dan membutuhkan nakhoda atau figur yaitu capres.

"Sekarang NasDem memiliki nakhoda, tinggal kemudian perahu yang sudah ada akan kita layarkan atau kita akan membuat perahu baru?" kata Willy.

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali juga menyebut saat ini pihaknya tidak terburu-buru menentukan koalisi. Menurutnya, NasDem akan menentukan dulu capres yang akan diusung sehingga bisa menjadi daya tawar.

"Insyaallah yang akan kami tawarkan adalah putra terbaik negeri dan pastinya akan kami tawarkan kepada partai koalisi," ungkap Ali.

Sebelumnya, Demokrat, PKB dan PKS membentuk koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024. Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan koalisi akan segera diumumkan dalam waktu dekat agar publik mengetahui.

"Iya, pacaran, pengumuman pacaran. Publik supaya tahu dan menilai, " kata dia kepada CNNIndonesia.com. "Proses saling bertukar pikiran dan simpati menyamakan visi menghadapi pemilu 2024."

Terbaru, Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan masih ada satu partai lagi yang kemungkinan bergabung ke koalisi. Komunikasi masih intens dilakukan. Namun ia tak membeberkan partai yang dimaksud.

"Kami juga sedang melakukan komunikasi intens dengan satu partai lagi di luar PKS dan PKB," kata Herzaky.


 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 447 Kali
Berita Terkait

0 Comments