Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/06/2022 09:00 WIB

78 Hewan Terpapar PMK, Pemkot Bekasi: Belum Ada yang Mati

PMK SAPI 1
PMK SAPI 1

DAKTA.COM -   Pemkot Bekasi memastikan tidak ada hewan yang mati akibat terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kota Bekasi.
 

Hal ini menyusul tercatatnya sebanyak 78 hewan yang terpapar.

 

”Sampai dengan hari ini belum ada (hewan mati),” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Herbert Panjaitan, Rabu (15/6/2022).


Herbert menyatakan hewan-hewan terpapar kini juga dalam kondisi yang membaik. Hal ini ditandai dengan nafsu makan hewan yang sudah terlihat.



”Kami sudah melakukan layanan kesehatan dan kondisinya sudah mulai baik makannya pun sudah nafsu lagi ya mudah-mudahan bisa sembuh,” tuturnya.

 

Dalam kesempatannya, Herbert juga menjelaskan pihaknya tetap melakukan pengetatan terhadap alur masuk hewan-hewan ternak dari luar kota. Jajarannya bakal memeriksa surat-surat lengkap pada hewan-hewan yang masuk dari luar kota.



”Kita undang beberapa UPD ya Dishub, Satpol untuk mengecek jika ada transportasi hewan yang masuk terutama dari luar kota bekasi dan surat hewannya dari mana, surat keterangan sehatnya, dan surat PMK itu antisipasi kita,” pungkasnya.
 

Sumber : SINDONEWS
- Dilihat 269 Kali
Berita Terkait

0 Comments