Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/06/2022 12:00 WIB

Hari Pertama Pra PPDB On Line di Kota Bekasi, Sedikit Warga yang Bertanya

WhatsApp Image 2022 06 13 at 13.39.44
WhatsApp Image 2022 06 13 at 13.39.44

DAKTA.COM - Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bekasi Rudy Winarso yang juga Ketua MKKS SMP Kota Bekasi,mengatakan di hari pertama Pra Pendaftaran PPDB On Line 2022 hanya lima orang tua calon siswa yang menanyakan terkait PPDB dan rata rata bertanya terkait kepastian data calon siswa sudah masuk program.

"Kita masih sedikit yang Bertanya, artinya sosialisasi di Dinas Pendidikan berhasil. Jika banyak yang masih bertanya artinya sosialisasi bisa dianggap gagal. Tolak ukurnya adalah orang tua calon siswa yang datang ke sekolah.Dan di hari pertama ini hanya lima orang. Dan mereka sebenarnya sudah paham tapi hanya memastikan datanya sudah masuk atau belum, "ujar Rudy. (13/6).

Pihaknya mengatakan jika keberhasilan PPDB on Line salah satunya tergantung sosialisasi di sekolah dasar masing - masing.Dan saat ini operator sekolah sudah di berikan pemahaman tata cara input data oleh Dinas Pendidikan.

"Nanti tanggal 4 - 7 Juli 2022 di hari pendaftaranya biasanya ada saja orang tua siswa yang bertanya. Tapi untuk hari ini pra pendaftaran masih jarang, "ucapnya.

Terkait dengan jumlah siswa yang di terima di SMPN 2 Kota Bekasi Rudi mengatakan 288 siswa sesuai dengan jumlah rombongan belajar (Kelas) sebilan ruangan.Masing masing rombel akan di isi 32 siswa.

"Sesuai arahan dan aturan dari Dinas masing masing rombel ada 32 siswa. Jadi totalnya ada 288 calon siswa yang akan di terima di SMPN2 Kota Bekasi. Hal ini juga masih menunggu kebijkan dari Dinas Pendidikan. Jika akan di tambah nanti akan berkaitan dengan APBD yaitu terkait dengan Bantuan Operasional Daerah (BOSDA), "tambahnya.

Ketua Panitia Penerimaan siswa baru SMPN 2 Kota Bekask Ririz Mufrij Fouji mengatakan jika orang tua siswa yang datang ke sekolah akan di layani oleh tim yang sudah di bentuk. Di SMPN 2 Kota Bekasi sendiri juga di siapkan operator khusus untuk membantu orang tua calon siswa yang membutuhkan informasi.

"Kita sudah siapkan tim, siap melayani masyarakat yang belum Paham. Namun memang hari pertama ini relatif sedikit yang bertanya. Mungkin karena masih pra pendaftaran, "ujarnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 235 Kali
Berita Terkait

0 Comments