Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/06/2022 06:20 WIB

Moment Reses, Warga Sampaikan Apresiasi Tinggi Perjuangan Dewan Ushtuchri

Anggota DPRD Kota Bekasi Dapil Bekasi Utara Ahmad Ushtuchri
Anggota DPRD Kota Bekasi Dapil Bekasi Utara Ahmad Ushtuchri

BEKASI, DAKTA.COM - Realisasi perjuangan jaring aspirasi Anggota DPRD Kota Bekasi Dapil Bekasi Utara, Ahmad Ushtuchri membuahkan hasil. Para konstituen menyambutnya dengan suka cita saat sambutan  reses di Pesantren Annur, Ahad (12/6).

 

"Saya atas nama RW 15 Kel. Kaliabang Tengah mengucapkan terima kasih banyak kepada pak dewan yang telah memperjuangkan aspiras warga kami," kata Ketua RW 15 Kaliabang Tengah, Sumaryo saat sambutan reses Ahmad Ushtuchri.

 

Bantuan hibah yang diterimanya, dirasakan seluruh warga di RW 15 Kaliabang Tengah. "Alhamdulillah dikita ada 9 RT dan semua merasakan manfaat bantuan dari pak dewan," jelas Sumaryo yang juga Ketua FKRW Kelurahan Kaliabang Tengah.

 

Hal senada disampaikan Ketua FKRW Kelurahan Harapan Jaya, Senan. Ia menjelaskan, realisasi pokok pikiran yang telah diperjuangkan Ushtuchri menjadi kerja nyata.

 

"Di RW 17 itu, semua RT alhamdulillah merasakan manfaatnya. Di RW 20 ada 2 RT yang merasakan manfaatnya," ucap Senan yang juga Ketua RW 20.

 

Peserta reses lain, H. Triatna selaku pengurus RW 05 Kp. Lokomotif Kel. Kaliabang Tengah tak ketinggalan mengucapkan apresiasi tinggi atas perjuangan Ushtuchri terhadap warganya. "Alhamdulillah kita manfaatkan buat beli tenda, sound sistem dan karpet," tutur H. Triatna.

 

Menanggapi apresiasi dari peserta reses, Ushtuchri yang juga Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi itu mengatakan proses pembangunan daerah perlu usulan/masukan dari masyarakat.

 

"Dulu zaman orde baru, masyarakat tidak diberikan ruang untuk memberikan usulan dari bawah tentang pembangunan. Tapi sekarang, kita dituntut aktif berpartisipasi dalam proses pembangunan," tegas Ushtuchri yang juga Anggota Banggar DPRD Kota Bekasi.

 

Ia mengingatkan, manfaat reses merupakan forum resmi dalam mengusulkan pembangunan daerah dari masyarakat. "Jangan anggap enteng reses ini. Syukur-syukur kita bisa dorong melalui APBD Perubahan atau ABT," pungkas Ushtuchri.

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 612 Kali
Berita Terkait

0 Comments