Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/06/2022 20:30 WIB

Kecamatan Bekasi Timur Lakukan Jemput Bola WP PBB Sebelum Jatuh Tempo.

WhatsApp Image 2022 06 10 at 15.40.23
WhatsApp Image 2022 06 10 at 15.40.23

DAKTA.COM - Camat Bekasi Timur Kota Bekasi Fitri Widyati maksimalkan turun ke masyarakat. Hal ini di lakukan agar capaian target PAD sektor PBB buku 4,5 dapat terealisasi maksimal. Saat ini Pemerintah Kota Bekasi menetapkan target PAD PBB ke Kecamatan Bekasi Timur sebanyak 35,9 Milyar lebih.

"Saya dan tim sudah langsung datang ke WP yang besar seperti ke BTC, YPI, Muhammadiyah, Blue Mall, dan Transpak. Saya menjelaskan terkait pentingnya PAD dari sektor PBB untuk pembangunan daerah,"ucapnya.

Di wilayah Kecamatan Bekasi Timur saat ini sudah di petakan sekitar 24 titik WP potensial diatas 100 juta dengan total nilai PBB sekitar 7,8 M yang terus di ingatkan terkait kewajiban PPBnya.

"Kita tagih terus dengan cara kita langsung ke lokasi bertemu oner atau penanggung jawab usaha. Ini di lakukan secara berkelanjutan samapai PBB kita lunas. Tapi memang biasanya WP sering menunaikan kewajibanya pada bulan Agustus - September.Karena jatuh tempo pembayaran PBB bulan September setiap tahunya, "kata Fitri di Kantornya (10/6)

Kecamatan Bekasi Timur juga mencatat adanya kenaikan kepatuhan Wajib Pajak (WP) dalam pembayaran PBB. Ini terlihat dari target saat ini sudah mencapai sekitar 67 persen dari target 35,9 Milyar lebih.

"Bismillah kita akan semangat terus kejar kewajiban PBB di Wilayah Timur. Kami juga berharap agar warga masyarakat ingat dengan kewajibanya. Sudah kita siapkan tim yang langsung berkunjung ke WP melakukan penagihan PBB,"ujarnya.


Saat ini pertumbuhan ekonimi sudah mulai membaik dan di pastikan akan berimbas pada capaian target PAD PBB diwilayah setempat. Sosialisasi ,himbauan dan komunikasi dengan para WP juga di maksimalkan di semua Kelurahan Wilayah Bekasi Timur.

"Para lurah juga setiap saat dan kesempatan turun untuk sosialisasi dan penagihan PBB. Saya yakin angka capaian PBB di Timur akan terus naik, "pungkasnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1053 Kali
Berita Terkait

0 Comments