Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 07/06/2022 11:00 WIB

Miliki Kandungan 6,5 Miliar Bakteri Baik, Yuk Minum Yakult

Talkshow Dakta bersama Yakult 1
Talkshow Dakta bersama Yakult 1

BEKASI, DAKTACOM - Minuman susu fermentasi Yakult semakin digemari masyarakat Indonesia. Lebih dari 7 juta botol minuman yang terjual di pasaran tanah air. Produk asal Jepang ini merupakan minuman kesehatan dengan segudang manfaat baik yang terkandung di dalamnya.

Penemuan Yakult sendiri berawal dari penelitian seorang dokter dari Universitas Kyoto, Jepang, bernama Minoru Shirota. Dia berhasil mengkulturkan bakteri baik L casei Shirota strain menjadi bakteri unggul yang tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu sehingga mampu mencapai usus kecil dalam keadaan hidup serta menguntungkan bagi manusia. Inilah yang menjadi cikal bakal perusahaan ini berdiri sejak 1935 di Jepang dengan merek produk minuman susu fermentasi Yakult.

Pimpinan Direct Sales Yakult Bekasi Kamaludin dalam Talkshow bersama Radio Dakta, Selasa (7/6) menjelaskan L casei Shirota strain merupakan bakteri dari kelompok Lactobacillus casei yang selalu ada di dalam Yakult. Minimal, dalam satu botol Yakult terdapat 6,5 miliar bakteri baik tersebut.

"L. casei Shirota strain yang terdapat di setiap botol Yakult. Ini dapat dibuktikan jika kita mengkonsumsi produk yang mengandung bakteri baik tersebut dalam waktu tiga minggu berurutan, maka pada feses akan ditemukan bakteri tersebut masih dalam keadaan hidup.

Dijelaskannya, setiap hari konsumsi makanan dan minuman yang kita masukkan ke dalam tubuh akan diserap gizinya sehingga kita dapat hidup sehat dan mampu melakukan kegiatan tanpa ada gangguan.

"Namun tanpa disadari, dalam waktu bersamaan kita juga memberikan kesempatan masuknya bakteri merugikan melalui makanan atau udara luar yang dapat mengakibatkan gangguan kesehatan seperti keracunan, diare atau sembelit dan lainnya," ucapnya.

Kamaludin menyebut Yakult membuka kesempatan untuk masyarakat yang memiliki toko menjual produk yakult melalui sistem direct selling.

"Guna enjamin ketersediaan Yakult di supermarket, mini market, toko, kantin, dan gerai lainnya, staff penjualan kami sendiri mengantarkan Yakult dengan menggunakan kendaraan khusus berpendingin," katanya.

Sementara itu, Rayon Koordinator Yakult Lady Cabang Bekasi-3 Roni Gunawan menjelaskan selain direct selling Yakult juga merekrut Yakult Lady, untuk memasarkan produknya langsung ke pelanggan.

"Yakult Lady di Indonesia sudah mencapai lebih dari 6 ribu orang yang tersebar di banyak kota-kota besar. Sebelum diterjunkan langsung ke lapangan untuk menjual, Yakult Lady memperoleh pelatihan dan pembekalan tentang penguasaan produk dan prinsip-prinsip marketing selama tiga bulan," paparnya.

Hal yang sama juga dikatakan Rayon Koordinator Yakult Lady Cabang Bekasi-3 Wahyudi Saputra. Menurutnya dengan meminum Yakult dapat menjaga kesehatan tubuh khususnya usus dengan bakteri baik yang ada di dalamnya.

"Jika ingin mengetahui informasi mengenai produk Yakult bisa melihat di media sosial instagram: Yakult_indonesia, Fanspage Facebook: Yakult indonesia twitter : @yakultindonesia dan juga Layanan bebas pulsa yakult: 0800-1-925858***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 2029 Kali
Berita Terkait

0 Comments