Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/06/2022 01:00 WIB

Hasil Indonesia Masters: Fajar/Rian Kalahkan Pramudya/Yeremia

BULUTANGKIS
BULUTANGKIS

JAKARTA, DAKTACOM - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kalah dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 21-16, 17-21, dan 13-21 dalam laga babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6).



Duel dua wakil tuan rumah berlangsung seru. Pramudya/Yeremia bisa melaju lebih dulu dan memimpin perolehan angka. Pasangan ganda putra peringkat 16 dunia itu memimpin 6-1.



Fajar/Rian berusaha bangkit, namun Pramudya/Yeremia tak mengendurkan kualitas permainan. Pramudya/Yeremia memimpin 11-7 pada interval gim pertama.

 

Pramudya/Yeremia tampil solid membendung serangan Fajar/Rian. Bahkan Fajar/Rian berulang kali dipaksa melakukan kesalahan sendiri. Pramudya/Yeremia meraih empat angka tanpa putus dan memimpin 15-7.



Setelah Pramudya/Yeremia meraih poin ke-15, Fajar/Rian kemudian bergantian mendulang angka. Jarak delapan angka dipangkas hingga menjadi tiga angka saja pada kedudukan 15-12 untuk Pramudya/Yeremia.



Pasangan berjuluk Prayer dan Fajri itu saling mengeluarkan kemampuan terbaik. Kedua ganda saling menambah poin dan gim pertama berakhir dengan skor 21-16 untuk Pramudya/Yeremia.



Awal gim kedua relatif lebih ketat dibanding gim sebelumnya. Fajar/Rian tidak lagi ketinggalan jauh. Bahkan ganda putra peringkat 7 dunia itu memimpin 6-5. Fajar/Rian lantas memimpin 11-7 pada interval gim kedua.



Pramudya/Yeremia sempat mempertunjukkan keuletan dalam menyerang dan memangkas ketertinggalan menjadi satu angka saja, pada kedudukan 12-13. Fajar/Rian tak tinggal diam dan berbalik menyerang sehingga menuai poin demi poin dan menjauh. Fajar/Rian menutup gim kedua dengan kemenangan 21-17.



Pada gim ketiga Fajar/Rian langsung melesat dengan meninggalkan Pramudya/Yeremia dengan gap empat angka.



Tetapi setelah itu Pramudya/Yeremia mampu memangkas defisit angka menjadi 2-4. Meski demikian Fajar/Rian mampu menjaga jarak keunggulan atas Pramudya/Yeremia hingga akhirnya berhasil menutup interval gim ketiga dengan keunggulan 11-7.



Keunggulan empat angka mampu dilanjutkan Fajar/Rian usai interval gim ketiga. Hingga akhirnya Fajar/Rian mampu mengalahkan Pramudya/Yeremia 21-13 dan lolos ke perempat final.

 

Sebelumnya dua pasangan ganda putri Indonesia, Meilysa Trias/Rachel Allessya dan Arlya Nabila/Agnia Sri Rahayu, terhenti di 16 besar setelah kalah dari wakil China***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1382 Kali
Berita Terkait

0 Comments