Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/06/2022 07:00 WIB

Warga yang Tidak Bekerja Tetap di Kota Bekasi Mendapat Jaminan Kesehatan Oleh Pemerintah Daerah

WhatsApp Image 2022 06 08 at 17.34.56
WhatsApp Image 2022 06 08 at 17.34.56

DAKTA.COM : Pemerintah Kota Bekasi mulai membagikan Kartu BPJS PIB yang saat ini masuk dalam gelombang pertama sebanyak 8000 jiwa. Kartu ini nantinya akan mengkaver jaminan kesehatan masyarakat dimana biaya preminya di tanggung pemerintah daerah.


"Hari ini Warga Kecamatan Jatisampurna masuk dalam gelombang pertama yang kita siapkan 8000 kartu.Saat ini ada 1500 kartu yang sudah proses cetak.BPJS PIB bagi pekerja tapi bukan di upah perusahaan karena itu di jamin kesehatanya oleh Pemerintah Daerah, "ucap Tri Adhianto di Kantor Kecamatan Jatisampurna.


Tri mengatakan pada usia di atas 60 tahun warga wajib sering datang ke puskesmas untuk melakukan pengecekan kesehatan.Dengan kartu ini warga akan terlayani dengan gratis dan dapat di lakukan di seluruh Indonesia.


"Bagi para Bapak, Ibu usia diatas 60 tahun harus sering datang konsultasi, Karena menjaga kesehatan penting.Dari data resmi usia warga yang bahagia di Kota Bekasi umurnya 80 tahun.Apalagi sering baca Aura'an jangan telat periksa mata.Karena jika katarakpun dapat tercaver, "ucapnya.

Plt juga mengaku jika saat ini hampir semua rumah sakit, klinik yang ada di Kota Bekasi dapat menerima pasien dengan BPJS PIB. Dan dapat juga di gunakan di luar daerah.


"Kartu ini di berikan secara gratis kepada masyarakat yang belum bekerja,kerja serabutan, belum di terima di perusahaan.Dan di tanggung Pemkot Bekasi. Biaya premi di caver Pemkot. Bisa di pake di seluruh Indonesia,"tambahnya.

Mas Tri berpesan agar warga yang sudah mendapat kartu BPJS PIB di jaga. Jangan di salah gunakan dengan di pinjamkan ke orang lain.Dia pun mengurai berbagai manfaat dari kartu diantaranya sebagai salah satu syarat dalam bertransaksi.


"Kartu jangan sampai ilang, jangan di kasih /pinjemin ke orang tidak akan bisa. Saya berharap untuk ibu hamil sering kontrol. Yang punya balita Usia 0-2 tahun,Ibu  menyusui juga rajin datang ke posiandu. Jangan sampai anak kita kurang gizi di posiandu ada biskuit bayi dan anak,"tambahnya.


Khusus di wilayah Kecamatan Jatisampurna ada 12 pos kesehatan,tiga rumah sakit dan dua puskesmas yang siap melayani masyarakat dengan kartu BPJS PIB yang di jamin Pemerintah Kota Bekasi.

"Puskes jatiranggon, Puskes jatisampurna.Kedepan program kita, satu puskes satu kelurahan,tahun ini dua, tahun depan dua puskes. Tiga tahun kedepan semua kelurahan ada puskes,"janjinya.

Di Kecamatan Jatisampurna Kartu BPJS PIB dapat di gunakan diantaranya :

1.Puskesmas Jatiranggon
2.Puskesmas Jatisampurna
3.klinik asifa medika kranggan
4.klinik cisilian
5.klinik erni
6.klinik fauziah
7. Klinik intermedika
8. Klinik jatirangga
9.klinik Kima farma citragrenn
10. Kimia farma kalimanggis
11.klinik kima farma kranggan
12. Klinik Budi Waluyo.
13 RS jatisampurna
14.RS mata Jic cibubur
15.RSUD  Tipe D jatisampurna.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1436 Kali
Berita Terkait

0 Comments