Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 03/06/2022 10:45 WIB

404 Jamaah Haji Kloter 1 Asal Subang Tiba Di Asrama Haji

Jamaah Kloter 1 tiba di embarkasi Jakarta Bekasi
Jamaah Kloter 1 tiba di embarkasi Jakarta Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Kelompok terbang (Kloter) pertama jamaah calon haji (Calhaj) Jawa Barat asal Kabupaten Subang, tiba di embarkasi Jakarta-Bekasi lebih cepat 1 jam. Sekitar pukul 07.15 WIB, Jumat (3/6).
 
“Biar jamaah bisa istirahat sampai sini,” ujar Nono Wahyono, Ketua Kloter 1 asal Subang, sambil mengatakan mestinya jamaah masuk pukul 08.25 WIB masuk asrama.
 
Kloter pertama dengan jumlah jamaah 404 orang ditambah enam petugas masuk asrama dengan 10 bis penuh jamaah dan satu unit bis cadangan. Mereka dikawal dengan satu unit mobil patroli PJR dan pihak Polres Subang.
 
Hampir separuh Calhaj nampak kelelahan dan lesu saat tiba di asrama haji, “Kelamaan di tempat asal,” tutur Nono.
 
Para Calhaj meski nampak kelelahan, mereka semangat membawa tas tentengan yang ditarik, beberapa jamaah yang keletihan dibantu petugas.
“Dua malem saya tidak tidur, jadi sekarang capek,” ujar Nana Suryana, 60, calon haji asal Kecamatan Campaka, Kabupaten Subang, yang sibuk menuntun sang istri.
 
Nono Wahyono membenarkan kalau jamaah kelelahan, “Kebanyakan mereka berangkat dari rumah tengah malam, kemudian diberangkatkan dari lapangan Pemkab Subang, di lokasi pelepasan Calhaj pukul 06.00 WIB dan sampai Bekasi pukul 07.15 WIB. 
 
“Mereka kurang tidur, karenanya tim dokter segera memberi vitamin dan mempersilahkan jamaah istirahat karena lelah,” ujar Nono.
 
Calhaj Kloter pertama ini, akan berangkat ke Arab Saudi Minggu (5/6) dari embarkasi Jakarta-Bekasi terbang dari Bandara Soekarno Hatta dengan pesawat Saudi Arabia.
Reporter :
- Dilihat 715 Kali
Berita Terkait

0 Comments