Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 03/06/2022 02:00 WIB

Minyak Goreng Masih Dijual Diatas HET

Minyak Goreng 3
Minyak Goreng 3

BEKASI, DAKTACOM - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, Tedi Hafni, mengatakan masih menemukan pedagang yang menjual minyak goreng curah diatas harga eceran tertinggi (HET).

 

Padahal, Pemerintah sendiri telah menetapkan HET minyak curah,  senilai Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kilogram (Kg).

 

"Di beberapa daerah HET yang sebetulnya masih ada aja (yang tinggi) makanya kemarin kita awalnya bisa sampai Rp.20 ribu, makanya kemarin kita monitor langsung ke pasar tradisional," katanya, Kamis (2/6/2022).

 

Berbagai langkah sebenarnya sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Disperindag untuk mensosialisasikan kepada para pedagang agar menjual minyak curah sesuai dengan HET.

 

Bahkan sosialisasi pun juga dilakukan kepada kepala pasar se-Kota Bekasi.

 

"Kita juga sudah kordinasi dengan kepala pasar yang ada di kota Bekasi untuk melakukan pengawasan, sosialisasi kepada para pedagang untuk menjual sesuai dengan het yang ada," katanya.

 

Berdasarkan pemantauan di lapangan, harga minyak goreng curah sudah mulai turun dibandingkan beberapa minggu lalu yang menyentuh harga hampir Rp 20.000 per liter.

 

Namun, meski turun harga minyak goreng curah di pasaran masih berada di atas HET yang ditetapkan***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 927 Kali
Berita Terkait

0 Comments