Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/05/2022 14:00 WIB

Bantu Masyarakat Kalijeruk Desa Kalijaya Atasi Masalah Lingkungan, FajarPaper Lakukan Program Bersih Lingkungan

FajarPaper adakan bersih lingkungan di desa Kalijaya
FajarPaper adakan bersih lingkungan di desa Kalijaya
BEKASI, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia, melaksanakan program bersih lingkungan di wilayah Kalijeruk, Desa Kalijaya Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Jumat (13/5) lalu. 
 
Program bersih lingkungan ini adalah bentuk kolaborasi antara karyawan FajarPaper , pemerintah desa, karang taruna dan masyarakat Desa Kalijaya untuk mengatasi permasalahan saluran air yang tidak seringkali mampet. 
 
General Manager HR FajarPaper, Jefri D. Tambunan mengatakan selain kegiatan bersih lingkungan juga diserahterimakan satu unit sepeda motor bak sampah untuk warga Desa Kalijaya. Program tersebut merupakan tindak lanjut dan juga berkesinambungan dari program CSR FajarPaper kepada masyarakat disekitar pabrik. 
 
"Secara khusus saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh karyawan FajarPaper dan peran serta serikat pekerja yang terlibat pada program hari ini dan terus mendukung program kerja perusahaan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini sesuai dengan prinsip dasar Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu mengedepankan environment sosial dan governence", katanya. 
 
Ia menyebut program ini bakal berkelanjutan agar memberi banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. Perusahaan selalu berkolaborasi dengan masyarakat dengan agar kebersihan lingkungan dapat semakin baik di kemudian hari.
 
Kaur Kesra Desa Kalijaya mewakili Kades Dede Sulaeman mengucap syukur atas kegiatan program bersih lingkungan yang disponsori FajarPaper di RT 01/03 Dusun I. Bantuan sosial ini merupakan kesekian kalinya kepada warga Kalijaya. 
 
"Seluruh kegiatan pada hari ini adalah mutlak kerja sama perusahaan dengan masyarakat Kalijaya dan karang taruna yang berada di bawah naungan aparat Desa Kalijaya. semoga acara ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, Amin”, katanya. 
 
Sementara itu kepala Dusun I, H. Saimun mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan FajarPaper melalui program CSR yang sudah seringkali dilakukan. 
 
"Mudah-mudahan ini adalah awal dari suatu sebuah kegiatan bersih lingkungan yang mungkin akan merambat ke RT dan RW yang lain. Untuk kegiatan kerja bakti ini adalah murni dari dan untuk Desa Kalijaya", ucapnya. 
 
FajarPaper yang saat ini mempekerjakan hampir 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan. 
 
Beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan FajarPaper dalam membantu penanganan wabah Covid-19 yang lalu diantaranya adalah mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura dengan mendonasikan 12 Unit Oxygen Generator yang tersebar di RSUD di perkotaan sampai ke pelosok daerah dan mendonasikan hampir 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi serta berbagai kegiatan donasi lainnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1025 Kali
Berita Terkait

0 Comments