Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 12/10/2015 09:09 WIB

Akhir Pekan, Polresta Kota Bekasi Hadirkan Mobil SIM

Seorang pemohon sedang perpanjangan SIM keliling di Pasar Baru Bekasi
Seorang pemohon sedang perpanjangan SIM keliling di Pasar Baru Bekasi


BEKASI_DAKTACOM: Dalam memudahkan masyarakat melakukan perpanjangan SIM, Satlantas Polresta Bekasi Kota intensif menggelar pelayanan mobil SIM keliling. Tak saja dihari kerja, tapi memanfaatkan weekand juga dilakukan diberbagai tempat berbeda.

"Ini memanfaatkan masyarakat yang ada waktu di hari Sabtu-Minggu kita hadir memberikan pelayanan," kata Kanit Regiden Satlantas Polresta Bekasi Kota AKP Arga Dija Putra saat memantau pelayanan perpanjangan SIM di Pasar Baru kepada Dakta, Ahad (11/10).

Arga menjelaskan, pelayanan SIM keliling untuk kalangan masyarakat ekonomi bawah dengan tujuan bahwa polisi memberikan pelayanan yang maksimal lebih dekat ke masyarakat.

"Pelayanan tersebut juga sudah bisa dilakukan secara online dari SIM luar daerah khusus untuk SIM perpanjangan saja. Untuk biayanya SIM A perpanjangan Rp. 80 ribu dan SIM C Rp. 75 ribu sesuai PNBP," paparnya.

Sementara untuk lokasi pelayanan perjangan SIM, berbeda-beda diwilayah kecamatan masing - masing. "Pelayanan SIM keliling juga dilaksanakan setiap hari dan lokasi yang berpindah-pindah di setiap kecamatan," ujar Arga.

"Pelayanan SIMLING juga sudah bisa melayani perpanjangan sim dari luar daerah yang datanya sudah terintegrasi ada 45 Satpas SIM di Indonesia," lanjutnya.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 6223 Kali
Berita Terkait

0 Comments