Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/05/2022 08:00 WIB

Indonesia Masters, Panggung Lanjutan untuk Apriyani/Fadia

emas badminton sea games 2021
emas badminton sea games 2021

DAKTA.COM :  Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil merebut medali emas SEA Games 2021. Indonesia Masters jadi panggung lanjutan bagi pasangan tersebut.

Apriyani/Fadia datang ke Indonesia Masters dengan status unggulan ketujuh. Status tersebut membantu mereka terhindar dari drawing yang berat di awal turnamen.


Merujuk pada drawing Indonesia Masters, Apriyani/Fadia tidak akan berjumpa pemain unggulan di dua laga awal bila mereka terus menang.

Di babak pertama, Apriyani/Fadia bakal berjumpa Debora Jille/Cheryl Seinen. Debora/Cheryl merupakan pasangan asal Belanda yang saat ini duduk di posisi ke-41 dunia.


Bila maju ke babak kedua, Apriyani/Fadia akan berjumpa pemenang duel Julie Finne-Ipsen/Mai Surrow (Denmark) lawan Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia).


Selain Apriyani/Fadia berada, ganda unggulan lainnya yang berada di blok bawah adalah unggulan kedua Lee So Hee/Shin Seung Chan, unggulan keempat Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dan unggulan keenam Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.


Di SEA Games lalu, Apriyani/Fadia tak masuk dalam daftar unggulan tetapi sukses merebut medali emas.


Apriyani/Fadia bisa merebut medali emas nomor ganda putri tanpa kehilangan satu gim pun. Apriyani/Fadia sukses mengalahkan unggulan pertama Jongkolphan/Rawinda, 21-15, 22-20 di babak perempat final dan unggulan kedua Benyapa/Nuntakam, 21-17, 21-14 di babak final.
 

 

 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 1233 Kali
Berita Terkait

0 Comments