Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 29/04/2022 16:00 WIB

Universitas Paramadina Buka Kampus Baru di Meikarta Cikarang Bekasi

Peresmian Universitas Paramadina di Meikarta Cikarang
Peresmian Universitas Paramadina di Meikarta Cikarang
CIKARANG, DAKTACOM - Kawasan pemukiman modern Meikarta kini semakin lengkap dengan kehadiran salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, Paramadina yang menggelar syukuran pembukaan kampus barunya di Meikarta Distrik 2, pada akhir maret lalu. 
 
"Kami sangat berterima kasih kepada manajemen Meikarta yang telah memberikan tempat yang baik sekali untuk kampus kami di Distrik 2 ini, " kata Rektor Universitas Paramadina, Prof Didik J Rachbini, MSc, PhD, dalam acara syukuran pembukaan kampus baru di Meikarta tersebut.
 
Acara yang ditandai dengan potong tumpeng oleh Prof Didik J Rachbini, MSc, PhD, bersama Hendro Martowardojo, Ketua Umum Yayasan Wakaf Paramadina ini turut dihadiri Henry Riady, Advisor Lippo Cikarang dan Lilies Surjono, CMO Meikarta serta Jajaran Management Meikarta. Selain itu, ada perwakilan dari mahasiswa baru tahun ajaran genap, jajaran direksi Meikarta dan perwakilan dari penghuni Meikarta, yang dengan antusias menyambut kehadiran Universitas Paramadina.
 
Prof Didik menjelaskan, Kampus Universitas Paramadina hadir dengan menawarkan program-program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, keahlian, dan kemampuan individual melalui kegiatan belajar mengajar dengan mutu pendidikan yang berkualitas. 
 
Dikatakan, setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Proses belajar didukung oleh fasilitas terbaik seperti ruang kuliah ber-AC, Laboratorium, Perpustakaan, Ruang Serbaguna dan lain-lain
 
"Kami punya prediksi ini (Kampus Meikarta Cikarang) akan ramai, InsyaAllah juga akan dibantu dengan exposure yang luas, kita semua siap meng-expose ini. Kami sangat apresiasi, Meikarta tidak hanya membangun gedung-gedung apartemen saja, namun juga membangun kotanya dan sekelilingnya," ujarnya.
 
Adapun kelas yang sudah dibuka, menurutnya, ialah untuk S2, Magister Manajemen dan Magister Komunikasi. Saat ini sudah 28 orang. Dan untuk S1-nya jurusan Psikologi ada sembilan orang yang sudah aktif berkuliah. 
 
"Masih secara online. Untuk offline-nya kami mengikuti kebijakan dari Pemerintah, jika sudah memungkinkan semester ganjil (September) ini kita bisa mulai pembelajaran tatap muka atau offline. Semester depan Insya Allah kami akan buka semua jurusan," ungkap Prof Didik.
 
Tambahan fasilitas baru
 
Dengan dibukanya kampus baru Paramadina di Meikarta, akan menjadi tambahan fasilitas pendidikan baru, setelah Januari lalu Universitas Pelita Harapan (UPH) juga telah hadir di Meikarta. 
 
Lilies Surjono, CMO Meikarta, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Universitas Paramadina, karena telah hadir di Meikarta Distrik 2. 
 
"Semoga dengan hadirnya salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia ini akan dapat mendukung pengembangan sumberdaya manusia dan pendidikan di Kabupaten Bekasi serta Provinsi Jawa Barat," tuturnya.
 
Disebutkan, Meikarta berkomitmen akan terus mendukung pengembangan fasilitas dan ekosistem pendidikan, khususnya di Kota Meikarta Cikarang dan Kabupaten Bekasi pada umumnya, dengan terus menghadirkan berbagai pusat pendidikan dan perguruan tinggi yang beroperasi di kota modern tersebut.
 
"Setelah sebelumnya pada Januari lalu meresmikan UPH Learning Hub di District 1 Meikarta, kehadiran Universitas Paramadina semakin menguatkan Kota Meikarta dengan sumberdaya unggul," ujarnya.
 
Kampus baru Universitas Paramadina, menurutnya, ada di lantai 2 di gedung Marketing Gallery Meikarta Distrik 2, dimana di lantai bawahnya telah ada area komersial yang sudah beroperasi beberapa outlet seperti Okirobox dan Janji Jiwa. 
 
"Jadi para mahasiswa dapat dengan nyaman bersantai atau mengerjakan tugas di 'outlet–outlet' yang ada di lantai dasar, sebelum atau sesudah kegiatan belajar mengajar. Ke depan kami akan menambah beberapa outlet baru lagi untuk memanjakan para mahasiswa maupun pengunjung di Distrik 2," demikian Lilies.
 
Bangun Masjid Paramadina
 
Sementara itu, Hendro Martowardojo, mengemukakan, pihaknya senang sekali hari ini dapat mengadakan syukuran pembukaan kampus baru Paramadina di Meikarta, Cikarang.
 
"Saya lihat kampus, kelas dan fasilitas nya baik dan nyaman sekali. Saya ucapkan terima kasih kepada Meikarta, yang telah bekerjasama dengan Paramadina," ujarnya.
 
Ia menambahkan, saat ini berkat usaha teman-teman, semua exposure Paramadina sangat baik sekali melebihi kampus lainnya. 
 
"Ke depannya akan ada Masjid Paramadina yang akan dibangun terintegrasi dengan kampus besar Universitas Paramadina," ungkap Hendro Martowardojo***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 2890 Kali
Berita Terkait

0 Comments