Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/03/2015 15:12 WIB

Ganti Kapolsek, Kemacetan di Jatiasih Teratasi

Kompol Ardiangingsih 2
Kompol Ardiangingsih 2

BEKASI_DAKTACOM: Kompol Ardianingsih kini menjabat sebagai Kapolsek Jatiasih, Kota Bekasi. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kanit Samsat pada kantor Samsat Kota Bekasi.

"Saya baru 3 bulan menjabat sebagai Kapolsek Jatiasih." kata Kapolsek yang cantik dan ramah ini, kepada dakta.com, sesaat sebelum ia talk show, di Radio Dakta, Selasa (24/3/15).

Dikatakan, ia merasa ada perbedaan yang mencolok saat bertugas sebagai Kanit Samsat. Di Samsat ia bergelut cuma pada satu aspek yaitu soal surat surat kendaraan bermotor, seperti perpanjangan STNK, balik nama, mutasi alamat kendaraan bermotor. Sedang menjadi Kapolsek ia harus berhadapan dengan sumua masalah ketertiban, keamanan, termasuk menangani masalah lalulintas.

"Saat ini kami sedang menangani masalah kemacetan di Jatiasih seperti di perempatan pasar Rebo, Komsen, pasar Jatiasih, dan pertigaan perumahan villa Nusa Indah."

Dijelaskan, untuk kemacetan di komsen, sudah teratasi setelah dilakukan rekayasa lalulintas terutama kenderaan yang keluar dari pintu tol Jatiasih. Biasanya kenderaan yang menuju Jatiluhur langsung bisa masuk belok kanan. Tapi sekarang kenderaan yang keluar dari gerbang tol harus memutar di Giant, baru lurus menuju Jatiluhur.

"Alhamdulillah dengan rekayasa lalulintas itu sudah dapat mengatasi kemacetan lalulintas di seputar buderan Komsen menuju Jatiluhur, begitu juga di pasar Rebo, sudah lancar." tuturnya.

Selain soal lalulintas, Polsek Jatiasih juga sedang mengaktifkan Siskamling untuk mengurangi tingkat kejahatan, terutama pencurian. Siskamling tentu melibatkan masyarakat.

" Sejauh ini kita mempelajari kasus kriminal yang pernah muncul di Jatiasih. Dari dokumen serahterima jabatan Kapolsek Jatiasih, tercatat sejumlah kasus kriminal yang sempat muncul diantaranya, pencurian kenderaan bermotor (Curanmor), Narkoba, percurian dengan kekerasan" paparnya.***

 

Editor :
- Dilihat 4019 Kali
Berita Terkait

0 Comments