Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/04/2022 19:00 WIB

Bekasi Mengaji Gaungkan Budaya Mengaji di Kota Bekasi

WhatsApp Image 2022 04 27 at 16.36.29
WhatsApp Image 2022 04 27 at 16.36.29

DAKTA.COM  – Ratusan masyarakat antusias mengikuti rangkaian acara Bekasi Mengaji yang dihelat ICMI Orda Bekasi bekerjasama Yayasan Nurul Islam KH Noer Ali, Badan Wakaf Alquran, di depan Islamic Center, Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan, Rabu (27/4).Tujuan dihelatnya Bekasi Mengaji selain sesuai visi dan misi Kota Bekasi, juga meningkatkan kecintaan masyarakat Kota Bekasi terhadap Alquran, bertepatan di momen Ramadan 1443 Hijriah.

 

"Nah, hari ini kita dorong masyarakat untuk bersama-sama mengaji, membaca Alquran dalam rangka untuk membantu visi dan misi nya pemerintah Kota Bekasi yaitu salah satunya membentuk masyarakat madani, masyarakat Bekasi yang Ihsan," Ketua ICMI Orda Bekasi Faisal Mauliza

 

Adapun lokasi kegiatan Bekasi Mengaji tersebut diselenggarakan di sepanjang pedestrian depan Islamic Center hingga Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

 

"Ya kita memang mengambil momen disini karena pertama ini kan bulan suci Ramadan dan kita untuk syiar nya itu kita ambil momen di depan islamic center dan islamic center ini menjadi titik nol, dimana masyarakat kita arahkan untuk menggunakan pedestrian ini karena ini sudah bagus sekali sudah dibangun oleh pemerin tah Kota Bekasi," jelasnya.

 

 

 

Kegiatan tersebut beragendakan pembagian 1300 Alquran dan takjil untuk buka puasa selama kegiatan itu berlangsung. "Kita menargetkan kurang lebih 1300 karena titik nol dari islamic center ini ke pemkot”

 

Bekasi Mengaji ini membaca 5 Surat Al-Qur'an yakni :
1. Ar-Rahman
2. Al Mulk
3. Al Ikhlas
4. Al Falaq
5. AnNas


 

 

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 304 Kali
Berita Terkait

0 Comments