Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/04/2022 06:00 WIB

Persiapan Arus Mudik, Plt Bupati Bekasi Tinjau Perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang

PEMKAB BEKASI
PEMKAB BEKASI

DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memperbaiki sejumlah titik kerusakan di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, yang masuk dalam wilayahnya, menjelang musim mudik Lebaran 2022.

 

Kabid Bina Marga pada Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Heru Pranoto mengatakan perbaikan di ruas jalan tersebut dilakukan dengan metode tambal sulam.
 

"Anggaran sudah dialokasikan sebesar Rp3 miliar. Jadi, yang kami perbaiki hanya ruas jalan yang rusak saja, tidak keseluruhan," katanya di Cikarang, Jabar, Rabu.
 

Pihaknya mengaku telah memetakan lokasi jalan rusak di sepanjang Jalan Kalimalang mulai dari wilayah perbatasan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang.

 

Berdasarkan hasil identifikasi di lapangan, ruas jalan yang rusak tersebar di empat wilayah yakni Kecamatan Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, dan Cikarang Pusat.

 

"Total jalan yang rusak itu kira-kira 3.900 meter persegi. Perbaikan ini kami lakukan untuk memastikan agar pemudik aman saat berkendara," katanya.

 

Heru menjelaskan proyek perbaikan jalan itu sudah dimulai sejak Selasa (12/4/2022) dan diperkirakan rampung pada H-10 Lebaran.

 

Oleh karena itu, ia memohon maaf apabila pekerjaan perbaikan jalan menyebabkan lalu lintas di sepanjang Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang menjadi tersendat.

 

Dia juga mengimbau segenap pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

 

"Tentunya kita semua berharap perjalanan musim mudik tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia.

 

Sumber : ANTARA
- Dilihat 1201 Kali
Berita Terkait

0 Comments