Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 10/03/1970 08:00 WIB

Indonesia Cetak Tiga Kemenangan pada Hari Kedua German Open

1579006850 Ganda campuran Indonesia Rival
1579006850 Ganda campuran Indonesia Rival

JAKARTA, DAKTA.COM — Hasil positif diraih timnas bulu tangkis Indonesia dengan menciptakan tiga kemenangan yang dibuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie dalam hari kedua German Open, Rabu.

Ganda campuran Rinov/Pitha menang mudah  21-10, 21-6 atas wakil Selandia Baru Oliver Laydon-Davis/Anona Pak.

"Alhamdulillah hari ini bisa menang, tadi lebih mencoba menyesuaikan pola bermain. Mencoba untuk masuk dulu dan tidak mati sendiri," kata Pitha dalam keterangan tertulis PP PBSI, Kamis (10/3/2022).

Tampil untuk pertama kalinya pada 2022, membuat Rinov/Pitha sempat tegang saat berlaga pada babak pertama turnamen BWF Super 300 ini.

"Beban ada, tegang pun ada, normalnya mau pertandingan saja. Tapi saya tidak mau terlalu memikirkan. Lebih ke fokus sama pertandingannya," ungkap Pitha.

Pada babak 16 besar, Rinov/Pitha akan bertemu Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dari Jepang yang secara mengejutkan mengalahkan rekan senegaranya, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan 21-15, 21-19.

"Peluang untuk besok ada ya, kami lebih percaya diri juga harusnya. Cuma tidak boleh terlampau percaya diri juga. Semua lawan sama saja, yang beda dari kondisi diri sendirinya bagaimana. Sekarang apapun keadaannya harus percaya diri karena kami latihan sudah capek," kata Rinov.

Dari nomor ganda putra, Fajar/Rian bermain kurang nyaman sehingga terpaksa melewati rubber game untuk menundukkan pasangan  Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede.

"Tadi mainnya masih belum enak, kami masih mencari cara supaya bisa lebih dapat suasananya dan mencoba adaptasi dengan shuttlecock, lapangannya. Kemarin sudah enak waktu latihan, tapi hari ini pas main yang paling terasa cock-nya seperti beda dengan saat latihan," kata Rian setelah menang 21-14, 9-21, 21-14.

Rubber game juga dialami Jonatan dalam sektor tunggal putra ketika menghadapi Li Shi Feng dari China. Beruntung dia bisa keluar dari tekanan dan lolos ke babak kedua dengan 21-16, 18-21, 21-15 dalam waktu satu jam 19 menit.

 

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 682 Kali
Berita Terkait

0 Comments