Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/10/2015 10:08 WIB

KPAI: Pembunuhan Anak Adalah Bentuk Teror

Ketua KPAI bersama Kak Seto Dalam Kunjungan Ke SDN 05 Pagi Kalideres tempat korban PNF Bersekolah
Ketua KPAI bersama Kak Seto Dalam Kunjungan Ke SDN 05 Pagi Kalideres tempat korban PNF Bersekolah

JAKARTA_DAKTACOM: Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai kematian PNF yang jasadnya dibungkus kardus merupakan aksi teror yang ditujukan untuk menciptakan rasa takut di tengah masyarakat.

Aksi pembunuhan sadis ini menebar ancaman terhadap rasa aman bagi anak-anak Indonesia. Oleh sebab itu, KPAI mendesak Polri untuk segera mengusut tuntas siapa pelaku pembunuhan bocah malang ini.

“KPAI punya perhatian serius terhadap kasus ini. Ini merupakan teror yang mengakibatkan rasa takut di tengah masyarakat dan ancaman terhadap anak-anak Indonesia,” ujar Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh saat meninjau SDN 05 Kalideres, Jakarta Barat, tempat korban menimba ilmu, pada Selasa (6/10).

Kunjungan ini ditujukan untuk menggali informasi tentang PNF dari pihak sekolah, teman-teman dan juga keluarga.

Selain Ketua KPAI, kunjungan ini juga dihadiri Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Charlian dan Pegiat Anak Kak Seto. Psikolog juga dihadirkan untuk memberikan konseling kepada keluarga almarhumah.

“KPAI memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan perlindungan anak dan berharap kepolisian mengambil langkah ekstra keras untuk segera mengungkap kasus ini dan memberikan hukuman sekeras-kerasnya kepada pelaku,” tandas Asrorun Ni’am Sholeh.

Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Humas KPAI
- Dilihat 1198 Kali
Berita Terkait

0 Comments