Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/01/2022 07:35 WIB

Street Race di Kabupaten dan Kota Bekasi Digelar Terpisah,

STREET RACE
STREET RACE

BEKASI, DAKTA.COM : Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo meninjau lokasi calon lintasan street race atau balap motor di kota dan Kabupaten Bekasi, Kamis (20/1).

 

Untuk di Kota Bekasi, lintasan balap yang ditinjau berada di Kawasan Perumahan Vida, Kecamatan Bantargebang. Sedangkan di Kabupaten Bekasi berada di Kawasan Meikarta, Kecamatan Cikarang Selatan.

 

"Hari ini kita melaksanakan survei calon lintasan street race sebagai kelanjutan dari street race yang kita laksanakan kemarin di Ancol," kata Sambodo.

 

Berdasarkan hasil tinjauannya, kata Sambodo, kedua lokasi tersebut cukup layak untuk dijadikan sebagai lintasan street race.

 

"Walaupun tentu dengan jarak yang berbeda. Kalau di Kota Bekasi mungkin nanti main di jarak 201 meter, sedangkan di Meikarta ini main di 402 meter," ucap dia.

 

Untuk persiapannya, Polres Metro Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota akan dibantu oleh beberapa pihak terkait. Seperti dari KONI, IMI dan Dinas Perhubungan di masing-masing daerah.

 

"Nanti kami dari Polda akan melaksanakan asistensi. Untuk teknisnya nanti akan kita bicarakan. Nanti kapolres akan berkomunikasi dengan komunitas balapan, sehingga nanti mereka yang akan menentukan evennya kapan, kelasnya seperti apa, formatnya dan sebagainya," kata dia

Sumber : merdeka.com
- Dilihat 352 Kali
Berita Terkait

0 Comments