Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/01/2022 19:00 WIB

Fahri Hamzah Usul MPR Dibubarkan, Bamsoet Jadi Ketua Terakhir

fahri hamzah
fahri hamzah

JAKARTA, DAKTA.COM : Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah mengusulkan MPR dibubarkan. Fahri mengaku sempat menyampaikan kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan menjadi ketua terakhir.

 

"Pernah saya telepon Mas Bambang, bahkan sebelum diskusi, saya bilang. Mas kayaknya saya mengusulkan ketua MPR terakhir itu adalah mas Bambang," kata Fahri dalam diskusi daring, Selasa (19/1).

 

Fahri berkata saat ini para anggota MPR tak memiliki kesibukan. Dari beberapa pimpinan MPR, dia berseloroh hanya Bamsoet yang memiliki kesibukan, itu pun hanya mengurus motor.



"Yang agak sibuk pimpinan MPR hanya Mas Bambang ngurus motor itu yang paling banyak," kata dia diiringi tawa.


"Jadi, karena sebenarnya enggak ada itu. Kesibukan yang ditegakkan. Nah saya menganggap bahwa, harusnya kita serius memikirkan," tambah Fahri.


Mantan Wakil Ketua DPR itu juga mengaku resah dengan penamaan MPR. Sebab, nomenklatur itu kata dia mestinya melekat pada kawasan Senayan sebagai majelis anggota dewan.


Menurutnya, banyak pihak kerap keliru dan sulit membedakan antara majelis dengan dewan. Padahal, kompleks Senayan bukanlah DPR, melainkan majelis.


"Padahal sebenarnya Senayan itu adalah majelis. Senayan itu adalah MPR. Karena itu kalau kita bilang, saya lagi di kompleks MPR, atau majelis Senayan itu adalah majelis, ujarnya.


Fahri menilai semua pihak mestinya kini mulai memikirkan masa depan MPR. Terlebih, ia mengingat pernyataan Presiden Joko Widodo yang ingin melakukan rekonsiliasi nasional saat dirinya masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPR.


"Nah kalau kita mengarah ke sana, maka kita mesti memikirkan masa depan MPR," katanya.

 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 228 Kali
Berita Terkait

0 Comments