Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 15/01/2022 18:00 WIB

Kembali Yayasan Wakaf Al- Muhajirien Gelar Vaksinasi Siswa 6 -12 Tahun.

WhatsApp Image 2022 01 15 at 16.39.43
WhatsApp Image 2022 01 15 at 16.39.43

BEKASI, DAKTA.COM :  Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Muhajirien Jakapermai Kota Bekasi berikan vaksinasi Sinovac dosis pertama bagi 380 siswanya. Vaksinasi ini diberikan bersamaan dengan agenda pembagian rapot siswa, Sabtu (15/1/2022).

Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Wakaf Al-Muhajirien, Ahmad Zain Sarnoto mengungkapkan, pihaknya menggelar vaksinasi bekerjasama dengan Puskesmas Rawatembaga, Bekasi Selatan.

“Kita mendukung program pemerintah untuk mencegah Covid-19 dan untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM )100 persen, dan Kita sudah siap melakukan ” kata Zain.

Dengan vaksinasi yang diberikan kepada seluruh siswa kelas I sampai kelas VI, ia berharap kedepannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dijalankan 100 persen di MI Al-Muhajirien Jakapermai.

Di tempat yang sama Kepala MI Al-Muhajirien Jakapermai Rojikin menyampaikan, sedikitnya ada 15 tenaga kesehatan (Nakes) yang dilibatkan dalam vaksinasi siswanya. Jika ditambahkan dengan para relawan dan Bimaspol setidaknya 25 orang dilibatkan dalam proses administrasi dan nakes.


Rojikin menegaskan vaksinasi yang diberikan kepada siswa menjadi bentuk dukungan kepada pemerintah. Sehingga diharapkan rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus di tengah masyarakat.

“Vaksinasi ini dilakukan untuk melindungi anak-anak kita dari penularan Covid-19,” katanya.

Sebelumnya Vaksinasi juga di lakukan di Al - Azhar tingkat SMP dan di ikuti hampir semua siswa. Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan bahwa di Kota Bekasi akan di laksanakan PTM 100 persen secara bertahap. Bagi sekolah yang sudah di vaksin siswanya akan menjadi sekolah PTM pertama.

 

 



"Kita akan gelar PTM bertahap,mengikuti arahan dari Jabar. Kalo yang siswanya sudah di vaksin dan prokesnya jalan akan di perioritaskan, "ujarnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1310 Kali
Berita Terkait

0 Comments