Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/01/2022 11:00 WIB

Tiga Rumah Terkena Longsor Tanggul Citarum

Tanggul longsor Cabangbungin
Tanggul longsor Cabangbungin

CABANGBUNGIN, DAKTACOM - Tanggul sungai Citarum di Kampung Tapak Serang Desa Lenggah Jaya Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi mengalami longsor dan merusak tiga rumah, Selasa (11/1).

Kepala Desa Lenggah Jaya, Cabangbungin Sadih saat diwawancarai Dakta 107 FM mengatakan kejadian longsor itu sekitar pukul 22.00 WIB, hal ini dikarenakan debit air sungai Citarum yang sedang tinggi.

"Tiga rumah warga saya di RT 05 RW 03 rusak terdampak longsoran tanggul, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dari tiga rumah dua diantaranya rusak berat," katanya.

Dijelaskan Sadih, pemilik rumah dan keluarganya saat ini sudah diminta mengosongkan rumah dan membawa barang-barangnya ke tempat yang aman.

"Kami sudah menyiapkan tempat untuk korban untuk tinggal sementara, rumah yang rusak itu juga ada yang rapuh, sekarang sedang diturunkan gentingnya agar tidak menimpa rumah yang lain," ucapnya.

Kondisi pemukiman warga di sepanjang tanggul Citarum, diakuinya sangat mengkhawatirkan. Untuk itu Sadih berharap agar BBWS dan Pemkab Bekasi segera melakukan tindakan.

"Saya sudah laporkan tanggul longsor ini ke muspika dan meneruskannya ke Pemkab Bekasi, dan akan mendapat penanganan dari BPBD maupun dinas lain untuk bantuan bagi korban longsor," tutupnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1272 Kali
Berita Terkait

0 Comments