Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 02/01/2022 07:00 WIB

PSSI Beri Sinyal Pertahankan Shin Tae Yong di Timnas indonesia

pelatih Shin Tae Yong
pelatih Shin Tae Yong

Jakarta, DAKTA.COM : Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menaruh kepercayaan pada pemain-pemain Timnas Indonesia dan pelatih Shin Tae Yong kendati kalah di final Piala AFF 2020.



Iriawan menilai Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tampil maksimal dalam leg kedua final Piala AFF 2020. Menurutnya masa depan Timnas Indonesia yang dihuni pemain-pemain muda menjanjikan di bawah arahan Shin.



"Garuda Muda telah tampil all-out di babak final ini. Mereka masih muda. Rata-rata pemain berumur 23,7 tahun. Sedangkan Thailand 27-28 tahun. Masa depan pemain-pemain ini masih panjang. Saya percaya ke depan mereka akan tampil sebagai juara," kata pria yang juga dikenal dengan sapaan Iwan Bule itu.



"Saya percaya akan masa depan tim ini, khususnya para pemain muda. Di tangan Shin Tae-yong, tim akan semakin matang. Percaya dengan proses dan kita tinggal tunggu hasilnya," sambungnya dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com.



Shin sebelumnya telah mengumumkan bakal tetap melatih Timnas Indonesia hingga kontrak berakhir pada akhir 2023.



"Simpel saja saya akan menjawab saya sudah memiliki kontrak dengan federasi (PSSI) sampai 31 Desember 2023. Fan mungkin tidak tahu."



"Tetapi tidak perlu khawatir karena saya juga tidak akan mengundurkan diri, karena saya juga bisa kena denda. Sekarang Indonesia baru mulai (berkembang) sehingga saya yakin sepak bola Indonesia bisa lebih maju ke depan. Fan jangan khawatir dan mohon dukungan sepenuhnya, serta terima kasih," kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers sebelum final leg kedua Piala AFF 2020.



Shin yang menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak akhir 2019 menjadikan pemain-pemain muda sebagai fondasi tim Merah Putih. Hal tersebut diakui Shin karena tak terlepas dari kontraknya dengan PSSI yang menempatkannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19, U-23, dan senior.



Kebutuhan melihat bakat-bakat muda membuat Shin memilih banyak pemain di bawah usia 23 ke tim senior.
 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 1817 Kali
Berita Terkait

0 Comments