Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 26/12/2021 07:00 WIB

3 Kartu Merah Singapura di Semifinal AFF 2020, Media Malaysia Sebut Indonesia Dibantu Wasit

AFF
AFF

JAKARTA, DAKTA.COM : Sebanyak tiga kartu merah didapat Singapura saat dikalahkan Indonesia 2-4 via babak tambahan pada semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Media Malaysia menyebut skuad Garuda dibantu wasit.

 

Singapura mengakhiri laga di National Stadium itu dengan delapan pemain. Amunisi pertama yang diusir keluar lapangan adalah Safuwan Baharudin.
 

Dia mendapat kartu kuning kedua setelah menyikut Rizky Ridho pada menit ke-45+1. Kemudian yang kedua adalah Irfan Fandi.

Anak striker legendaris Singapura Irfan Fandi itu terpaksa mengakhir laga lebih awal karena melanggar Irfan Jaya di menit ke-67.

Terakhir giliran kiper Singapura Hassan Sunny yang diganjar kartu merah karena menjatuhkan Irfan Jaya di luar kotak penalti saat babak tambahan. Striker The Lions Ikhsan Fandi sampai jadi kiper dadakan di sisa waktu yang ada.

Usai laga Media Malaysia di Instagram @malayantiger.co mengunggah foto yang menampilkan statistik pertandingan Indonesia vs Singapura. Namun caption mereka yang jadi sorotan netizen Indonesia.

"Singapore gagal ke final setelah menjadi mangsa pengadil (korban wasit). Singapore beraksi dengan 8 pemain menentang 12 pemain pasukan lawan," tulis @malayantiger.co

Terlepas dari hal tersebut, kemenangan atas Singapura membuat Asnawi Mangkualam dan kolega lolos ke final Piala AFF 2020 dengan agregat 5-3. Di laga pamungkas skuad Garuda akan mengahadapi pemenang Thailand vs Vietnam, Minggu (26/12/2021) malam WIB.


 

 


 

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : INEWS
- Dilihat 2052 Kali
Berita Terkait

0 Comments