Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 26/12/2021 06:00 WIB

Tembus Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Sebut Skuad Garuda Punya Keuntungan

TIMNAS INDONESIA
TIMNAS INDONESIA

JAKARTA, DAKTA.COM : Timnas Indonesia berhasil menembus final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura pada leg kedua. Seusai pertandinga, Shin Tae-yong menyebut skuad Garuda mempunyai keuntungan saat berlaga di partai puncak. Pasukan Merah Putih menghajar Singapura secara dramatis dengan skor 4-2. Pertandingan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, (26/12/2021).

 

Usai lolos ke fnal, Shin Tae-yong mengaku anak asuhnya memiliki modal yang bagus. Modal itu dinilai dari lamanya istirahat yang didapat Skuad Garuda. Mereka memiliki sehari lebih lama dibanding Thailand atau Vietnam yang baru berlaga pada esok hari.

Terhitung, Witan Sulaeman dan kawan-kawan setidaknya memiliki empat hari guna memulihkan diri ke kondisi yang lebih prima untuk partai final. Mengingat, Final Piala AFF 2020 baru akan digelar pada 29 Desember mendatang.


"Tapi, pada saat semifinal kami tidak banyak istirahat. Untungnya ada pertandingan Vietnam dan Thailand besok (26/12/2021), jadi kami dapat satu hari istirahat lebih," kata Shin Tae-yong usai laga, Sabtu (25/12/2021).


Keuntungan itu tentunya akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Selain memulihkan kondisi, mereka akan mengevaluasi taktik di atas lapangan usai dibuat sulit Singapura meski unggul jumlah pemain. "Dengan istirahat menuju final, kami akan dapat persiapkan lebih baik lagi," ujarnya.


Persiapan yang lebih baik jelas harus dilakukan oleh tim Merah-Putih. Mereka akan ditantang Vietnam atau Thailand di partai final, yang perbedaan kekuatannya jelas lebih kuat dibanding Singapura.

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : OKEZONE
- Dilihat 1885 Kali
Berita Terkait

0 Comments